Wednesday, December 18, 2013

Kontrakan berhantu



Kontrakan berhantu

Kisah Misteri - Cerita ini saya alami sekitar beberapa bulan yang lalu, masih angeet bingits. Oke langsung saja menuju TKP..

Saat itu saya baru di terima di PTN di malang, karena kosan di malang banyak aturannya yang ga bisa masuk kosan kalo lewat dari jam 9 malam, akhirnya saya memutuskan untuk kontrak rumah dengan kakak saya. Sejak awal kontrak di sana saya sudah merasa ga nyaman karena tetangga saya bilang kalo rumah itu ada penunggunya yang jail. Tapi aku ga gentar, mengingat aku ke malang untuk menuntut ilmu.


Cerita mistis pertama kali yang aku alami saat aku sendirian, saat semua teman2 kontrakan pada pulang. Saat itu aku yang penakut ,selepas isya' langsung mengunci diri di kamar sambil telfon2an dengan ibuku, tiba2 seperti suara pukulan yang menggedor2 tembok dari arah kamar mandi dan dari arah jendela kamarku. Saat itu aku yang shock berat hanya bisa diam dan barulah keesokan harinya pas saya di kampus saya menceritakan kejadian yang saya alami ke ibu saya by phone.

Beberapa hari kemudian tepatnya saat siang bolong ketika saya sedang mengerjakan tugas di kamar tiba2 ada bayangan seperti seseorang yang sedang mondar-mandir di depan kamar saya, padahal keadaan rumah kontrakan saya tidak ada siapa2. Saat saya amati bayangan itu yang hanya nampak dari celah bawah pintu lekat2 tiba2 dia berhenti sejenak dan hilang. Kemudian, saat sore hari terdengar suara seseorang sedang menggeser kursi di ruang makan.

Saat saya mencuci baju di belakang rumahpun tidak luput dari 'godaannya'. Ketika itu saya mencuci baju siang bolong karena baru selesai pulang kuliah, nah tiba2 ada bayangan sekelebat hitam, tidak terlalu tinggi keliling2 meja makan, untungnya saya itu termasuk orang yang bisa meredam ketakutan, jadi saya santai aja, sampai saya selesai mencuci dan menjemur pakaian barulah saya masuk kamar dan ketakutan. Ga tahu kenapa, setiap kali masuk kamar, saya selalu merasa 'aman'.

Setelah kejadian di atas lama berselang, tiba2 saat suatu sore saya hendak berangkat kuliah saya di kejutkan sama perempuan di dapur, sebelah meja makan pas sedang berdiri melayang dan untungnya ga menghadap ke arah saya, jadi ga seberapa shocking. Oh iya, sekedar jelasin aja, jadi, posisi kamar saya itu adalah kamar paling belakang, dekat dapur dan bersebelahan langsung dengan kamar mandi, ditambah terdapat jendela di kamar saya yang terhubung sama kebun kecil tetangga sebelah.

Cerita yang terakhir ini saya alami sekitar bulan juli kemarin, saat itu saya sedang masak mie. Namun, tiba2 saya dikejutkan oleh bayangan hitam yang merangkak ke arah bawah kolong tabung gas. Awalnya saya pikir tikus yang super besar, tapi saat saya intip ke bawah, ternyata ga ada apa2. Padahal seharusnya kalau tikus, pasti tikusnya ga akan mampu kemana2, soalnya kolongnya itu menyudut dan sempit.

Awalnya saya merasa terganggu sekali dengan ulah mereka, biarpun ga dengan terang2an mereka menunjukan keberadaan mereka. Tapi suatu sore saya memberanikan diri buat menegaskan ke mereka bahwa saya di sana niat untuk kuliah, bukan mengganggu mereka. Saya bilang bahwa” memang mereka penghuni lama tapi saya kan tidak mengusik keberadaan mereka,

kita sama2 makhluk ciptaan tuhan, dan hidup di alam yang berbeda tapi saling berdampingan. Selama saya ga ganggu, ya jangan ganggu saya.” Dan lumayan loh, sejak saat itu saya ga pernah di ganggu lagi, kegiatan menggedor2 dinding kamar mandi yang dulu seolah kegiatan wajib kini ga pernah terjadi. Dan hal yang hebat menurut saya adalah, saya memutuska buat kontrak di rumah itu satu tahun lagi. Hehe

Sekian kisah pribadi saya, memang ga terlalu seram sih, yah karena saya hampir ga pernah melihat Makhluk gaib (jangan sampai lihat, amit-amit), tp bagi saya yang penakut ini, kejadian yang saya alami di atas membuat aku ketakutan juga awalnya.

No comments:

Post a Comment