Monday, December 16, 2013

Tukang ojek bonceng pocong



Tukang ojek bonceng pocong


Cerita ini bukan pengalaman saya sih,melainkan pengalaman saudara saya dan kebetulan waktu mengalaminya bareng saya juga.kisah ini sebenernya sudah lama juga kalo ga salah sekitar tahun 2011 bulanya lupa,apalagi hari dan tanggalnya..hehehehe.sebelumnya mohon maaf juga apabila tulisan saya ini kurang enak dibaca/ga jelas.

langsung saja ya.......

waktu itu ntah malam apa,saya lupa,tp yang jelas sekitar jam 21.00 wib,saya dan saudara saya lagi asyik hotspotan biasalah main jejaring sosial de el el.tiba tiba henfon saudara saya itu berbunyi menandakan ada sebuah sms masuk.

dan setelah dibaca ternyata itu sms dari bapak saudara saya yang isinya,,,,"tolong antarkan charger hape bapak ke pondok".

sedikit penjelasan bapaknya sodara saya itu memang suka ke pondok dimana beliau ini katanya sering mengajar mengaji anak anak di pondokan tersebut.dan pondok itu letaknya di kecamatan sebelah,yang kira kira kalo ditempuh dengan motor memakan waktu sekitar 20 menit.

dalam perjalan ke pondok tersebut kami melewati jalan dimana jalan tersebut berada ditengah tengah sawah( kalo orang kebumen nyebutnya bulak)yang gelap gulita tanpa penerangan,dan ada dua pemakaman di awal masuk dan keluar jalan bulak yang tanpa penerangan tersebut dan jalan itu panjangnya kurang lebih 1km lah.

kami(saya dan saudara saya)berangkat ke pondok tersebut dengan berboncengan naik motor dengan posisi saudara saya yang didepan,saya mbonceng dibelakang,singakt cerita kamipun melewati jalan itu dengan santai,dengan ngobrol sana sini sampai tak terasa sampailah sudah dipondokan yang kami tuju.

dan setelah sampai saudara saya turun dan mencari bapaknya namun aneh,bapaknya ga ada dipondokan setelah ditanyakan ke pengurus pondokan pun memang ga ada dipondok.

dan akhirnya kami pun pulang dan diperjalanan(sebelum melewati jalan bulak)saudara saya sempat menggerutu karena seperti dikerjain sama bapaknya.singkat cerita setelah hampir memasuki jalan bulak itu,saudara saya ngomong,
kok saya jadi ngerasa ga enak(takut)mau lewat jalan itu ya.

terus saya jawab,ahhh,mungkin cuma perasaan kamu aja.dan akhirnya kita pun masuk dijalan bulak yang ada pemakamanya diawal masuk dan keluar jalan yang tadi kami lewati sewaktu berangkat.

dan sesampainya dijaln bulak tersebut kami terdiam ga ngobrol seperti waktu berangkat tadi.mungkin karena kami merasa sama2 takut kali ya.
dan akhirnya dari arah berlawanan ada orang lewat juga,terlihat dari sorot lampu motornya,ya walopun jaraknya masih agak jauh juga,namun setidaknya dalam hati saya agak merasa lega juga,ahhhhh akhirnya ada orang lewat juga selain kami..

dan akhirnya jarak kamipun semakin dekAT.setelah mendekat karena kita sama berebut jalan yang ga berlubang,stang motor kamipun nyaris bersenggolan dengan stang motor yang datang dari arah berlawanan tadi.dan setelah itu saya melihat saudara saya itu mengusap matanya dan bersuara seperti terisak gitu.."besok,,,besok saya ga mau lewat jalan ini lagi,,,malem malem".

dan saya pun bertanya memangnya kenapa.dia jawab,,,"nanti,,saya ceritain,,setelah keluar dari jalan bulak ini".
dengan suara yang masih terisak.otomatis saya pun langsung nangkep pasti dia habis ngelihat sesuatu.

waduh mana masih agak jauh keluar dari jalan bulak ini dan saya pun teringat masih harus melewati pemakaman lagi sebelum keluar dari jalan bulak tersebut.dan akhirnya kamipun keluar dari jalan itu dan tak ada apa apa atau alhamdulilah paling tidak ada gangguan(setau saya).


dan masuk daerah perkampungan kami pun memelankan laju motor kami dan saya pun menanyakan sama saudara saya tentang perihal yang tadi dijalan bulak kira kira seperti ini percakapanya

saya..:tadi kenapa kok kamu bilang ga mau lewat jalan itu lagi kalo malem?

dia..:emang tadi kamu ga ngliat ya?

saya..:ga,,,emang kamu ngliat apa?

dia..:tadi kamu inget ga waktu kita papasan sama motor?tadi itu kan ada pocong bonceng motor yang kita papasan dan hampir senggolan itu.pocongnya kainya bersih mukanya utuh pucat banget dengan tatapan kosong ,

duduk santai dengan kaki ungkang ungkang(kaya posisi cewe kalo bonceng motor,cuma pada umumnya kalo cewe kan kalo bonceng ngadepnya ke kiri lah ini malah ke kanan ngadep ke arah kita.emng kamu ga ngliat?

saya,,engga,dan jangan sampe deh ngliat yang gitu gituan...

busyyeett dah,untung cuma saudara saya yang liat......,tadi bersebelahan dan hampir senggolan stang motornya pula...

No comments:

Post a Comment