Thursday, February 25, 2016

Pria Ini Diwarisi 72 Istri Sama Ayahnya


Pria Ini Diwarisi 72 Istri Sama Ayahnya

Fon Abumbi II, seorang pria asal Kamerun mewarisi sebuah warisan yang tidak biasa dari ayahnya. Warisan yang diterimanya itu adalah 72 orang istri ayahnya yang kini menjadi istrinya. Kini setelah mengawini janda-janda ayahnya Fon dikabarkan memiliki lebih sari 100 istri.

Tidak cukup sampai disitu saja Fon juga mewarisi 500 orang anak dari ayahnya yang sudah meninggal sejak tahun 1968. Menurut tradisi di ‘kerajaannya’ apabila ayahnya meninggal dunia maka anaknya diwajibkan untuk menikahi janda ayahnya.

“Di balik seorang pria sukses terdapat seorang perempuan yang jauh lebih sukses. Menurut tradisi kami, istri tua diwariskan kepada sang anak. Ini sekaligus untuk mengajarkan bahwa dia sekarang raja dan bukan lagi pangeran,” kata istri ketiga Abumbi II, Ratu Constance, seperti dilansir Mirror, Rabu (10/2/2016).

Lebih lanjut Constance mengungkapkan jika tugasnya adalah menyatukan tradisi baru dan tradisi lama yang kerap menimbul konflik.

“Selama masa penjajahan dan masuknya nilai-nilai lain, perbedaan nilai tradisional kami dengan nilai-nilai tersebut menimbulkan konflik. Peran saya adalah untuk menyatukan keduanya,” imbuh Constance.

Fon Abumbi II merupakan seorang raja bagi masyarakat tradisional di Kota Bafut, Kamerun. Ia tinggal disebuah istana bernama Ntoh, kerajaan mereka ini kini menjadi dayatarik tersendiri bagi para wisatawan.


Istana mereka ini pada tahun 2006 lalu pernah masuk dalam daftar 100 situs yang terancam punah oleh World Monuments Fund. (okezone.com)

No comments:

Post a Comment