Saturday, January 4, 2014

Komponis Austria Johann Strauss



Komponis Austria Johann Strauss


Johann Strauss adalah ayah dari Johann Strauss II, Josef Strauss dan Eduard Strauss, yang memiliki seorang putra bernama Johann Strauss III, lahir pada tahun 1866.

Dia juga memiliki dua putri, Anna, yang lahir pada tahun 1829, dan Therese, yang lahir pada tahun 1831. anak bungsunya, Ferdinand, lahir pada tahun 1834, tinggal hanya sepuluh bulan. orangtua Strauss, Franz Borgias Strauss (10 Oktober 1764 - April 5, 1816) dan Barbara Dollmann (3 Desember 1770 - 28 Agustus 1811), adalah innkeepers (Zum Heiligen Florian). Strauss memiliki seorang kakek Yahudi Hungaria, Johann Michael Strauss (1720-1800), yang masuk Katolik.


Johann Strauss I (Bahasa Jerman: Johann Strauß (Vater), juga dikenal dengan Johann Strauss Sr.; lahir di Wina, 14 Maret 1804 – 25 September 1849) adalah komponis berkebangsaan Austria yang dikenal terutama dengan musik waltz-nya dan upayanya mempopulerkan jenis musik ini bersama Josef Lanner sehingga (tanpa disengaja) meletakkan landasan bagi putranya, Johann Strauss II, melanjutkan dinasti musiknya. Karya paling terkenalnya mungkin adalah Radetzky March (berdasarkan nama Joseph Radetzky von Radetz), sedangkan karya waltz-nya yang paling terkenal mungkin adalah Lorelei Rhine Klänge op. 154.

Strauss menikahi Maria Anna Streim tahun 1825 di gereja paroki Liechtenthal di Wina. Pernikahannya relatif stabil sebagai tidak lama dari seisi rumahnya karena sering tur di luar negeri menyebabkan keterasingan bertahap dan dia kemudian mengambil seorang gundik, Emilie Trampusch, pada tahun 1834 dengan siapa ia memiliki enam orang anak. Keputusan ini ditandai keyakinan pribadi Anna Strauss untuk pengembangan lebih lanjut Johann Strauss II sebagai komposer, seperti Johann Senior melarang anak-anaknya untuk melakukan studi musik pada setiap titik waktu.

Strauss meninggal di Wina pada tahun 1849 dari demam scarlet yang diperoleh dari salah satu anak gelapnya. Ia dimakamkan di pemakaman Döblinger samping temannya Joseph Lanner. Pada 1904, kedua tetap mereka telah dipindahkan ke makam kehormatan di Zentralfriedhof. Para mantan Döbling Cemetery sekarang Taman Strauss-Lanner. Hector Berlioz sendiri memberikan penghormatan kepada "Bapak Waltz Wina 'oleh komentar yang' Wina tanpa Strauss seperti Austria tanpa Danube '.


Johann Strauss IIJohann Strauss II (Bahasa Jerman: Johann Strauß (Sohn); atau Johann Strauss Jr., Johann Sebastian Strauss) (25 Oktober 1825 – 3 Juni 1899) adalah komponis Austria yang dikenal terutama untuk karya musik waltz-nya, seperti The Blue Danube. Anak dari komponis Johann Strauss I, dan saudara laki-laki dari komponis Josef Strauss dan Eduard Strauss, Johann II adalah yang paling terkenal dari keluarganya. Pada masa hidupnya, ia dikenal sebagai "raja waltz", dan popularitas waltz di Wina sepanjang abad ke-19 terutama disebabkan oleh dirinya. Ia menjadi "raja
waltz" dengan revolusi yang dilakukannya dengan meningkatkan derajat waltz dari dansa kaum petani rendahan menjadi hiburan yang gemerlap untuk keluarga bangsawan Habsburg.

Musik Strauss sekarang secara rutin dilakukan pada Neujahrskonzert tahunan Vienna Philharmonic Orchestra, sebagai hasil dari upaya oleh Clemens Krauss yang melakukan program khusus semua-Strauss pada tahun 1929 dengan orkestra Wina. Banyak dibedakan Strauss interpreter termasuk Willi Boskovsky, yang meneruskan tradisi "" Vorgeiger budidaya dengan biola di tangan, seperti kebiasaan keluarga Strauss, serta Herbert von Karajan dan konduktor opera Riccardo Muti. Selain itu, Johann Strauss Orchester Wiener, yang dibentuk pada tahun 1966, membayar upeti ke tur orkestra yang pernah membuat keluarga Strauss begitu terkenal.

Sebagian besar karya Strauss yang dilakukan hari ini mungkin pernah ada dalam bentuk yang agak berbeda, seperti Eduard Strauss menghancurkan sebagian besar arsip Strauss asli orkestra di sebuah pabrik tungku di distrik Mariahilf Wina pada tahun 1907 Eduard., Maka hanya bertahan saudara ketiga, mengambil tindakan pencegahan ini drastis setelah menyetujui perjanjian antara dirinya dan Josef saudara bahwa siapa pun yang hidup lebih lama dibandingkan yang lain adalah untuk menghancurkan karya-karya mereka. Langkah itu dimaksudkan untuk mencegah karya keluarga Strauss dari yang diklaim oleh komposer lain. Ini mungkin juga telah didorong oleh persaingan Strauss dengan wals populer lain dari Wina dan komposer mars, Karl Michael Ziehrer.

Strauss didiagnosis dengan pneumonia ganda pada musim semi 1899, dan meninggal di Wina, pada usia 73. Ia dimakamkan di Zentralfriedhof. Pada saat kematiannya, ia masih menyusun baletnya Aschenbrödel

No comments:

Post a Comment