Monday, December 31, 2012

Hal-hal yang perlu Diperhatikan sebelum Mengkonsumsi Telur Mentah


Belum lama ini diberbagai situs berita ramai memberitakan seseorang meninggal dunia karena memakan telur mentah dikarenakan memakannya langsung 28 telur . ia adalah seorang pria asal Tunisia yang berumur 20 tahun bernama Dhaou Fatnassi , ia memakan telur tersebut karena iming-iming imbalan uang taruhan .

Seusainya memakan telur mentah tersebut ia mengalami sakit perut yang sangat hebat , malangnya ketika dilarikan kerumah sakit rasa nyerinya semakin parah dan ia meninggal dunia setibanya di rumah sakit .

Dari kasus tersebut memang telur mentah dapat menimbulkan resiko penyakit , karena telur metah bisa menyebabkan terjadinya infeksi bakteri Salmonella enterditis yang terdapat pada kunging telur dan terkadang juga ada di putih telur dan dari bakteri ini bisa menimbulkan infeksi serta keracunan makanan .

Untuk mengkonsumsi telur mentah, sebaiknya kamu perhatikan hal-hal di bawah ini , berdasarkan detikHealt dikutip dari Dr Ari .


    Memperhatikan kondisi telur saat membeli , Jika ada kemasannya lihat kandungan apa saja yang ada didalamnya .
    Simpan di lemari Es untuk menjaga suhunya tetap dingin dan kuman tidak dapat berkembang (jika telur tidak langsung di gunakan )
    Masak hingga matang , sehingga bakteri penyebab penyakit mati , namun tidak merusak kandungan protein yang terdapat dalam kandungan makanan tersebut .
    Jika kamu ingin mengkonsumsi telur mentah perhatikan kondisi tubuh terutama pada kekebalan tubuh mu dulu .

Namun tetap tidak disarankan mengkonsumsi telur mentah dalam jumlah banyak .

sumber detikHealth

No comments:

Post a Comment