Sunday, December 30, 2012

Kiat Memilih Penata Rambut yang Tepat




Memilih penata rambut ternyata tak semudah yang dikira. Tak cermat memilih penata rambut bisa merusak mood karena tampilan rambut yang tak sesuai.

Pintar-pintarlah memilih penata rambut.Penata rambut ternama Kevin Murphy dalam wawancara di sebuah tabloid mingguan Sydney mengungkapkan kiat-kiat memilih penata rambut yang kompeten. Ini kata Murphy tentang trik memilih penata rambut andalan:

1. Penata rambut yang hebat pasti memiliki banyak pelanggan. Jangan heran jika Anda harus mengantre demi merasakan jasa mereka. "Penata rambut yang hebat biasanya tak bisa di-book dengan mudah. Sempatkan diri untuk survei di forum internet atau meminta rekomendasi teman jika tak punya pilihan.

2. Mereka yang ahli memotong rambut, biasanya tak bertugas atau bahkan tak bisa mewarnai rambut."Aku tak pernah mewarnai rambut klienku karena aku tak mahir," ujar Kevin.

3.Pilihlah penata rambut yang memiliki keadaan rambut serupa dengan Anda. Ini mungkin saran yang aneh. Tapi tak ada salahnya dicoba. Menurut Kevin, penata rambut yang memiliki rambut pendek biasanya memilliki banyak referensi tentang rambut pendek. Begitu juga dengan yang berambut panjang atau lurus. Penata rambut yang memiliki rambut keriting kemungkinan besar lebih mengetahui tekstur dan seluk beluk rambut keriting.

4. Jika Anda tak bisa menemukan penata rambut yang memiliki tekstur rambut mirip dengan Anda, maka coba jatuhkan pilihan Anda pada penata rambut pria. Kevin berpendapat penata rambut pria biasanya lebih bisa menilai kecantikan wanita secara obyektif.

5.Lihatlah reaksi penata rambut Anda saat berkonsultasi. Jika Anda merasa ia tak mendengarkan sepenuh hati, lebih baik pergi. Itu berarti ia tak akan menata rambut Anda secara serius.

sumber : yahoo

No comments:

Post a Comment