Monday, January 22, 2018

7 Buah yang Sering Dianggap Sayuran



7 Buah yang Sering Dianggap Sayuran


Banyak orang sering salah kaprah menganggap tomat sebagai sayur, padahal tomat termasuk buah. Kira-kira apa lagi ya jenis buah-buahan yang sering dianggap sayuran? Ini dia 7 buah itu.


1. Buncis

Kita sudah lama mengenal buncis sebagai sayuran, tetapi kamu harus tahu bahwa secara botani, buncis termasuk buah-buahan. Ada lebih dari 130 jenis buncis di dunia yang jadi favorit untuk dikonsumsi.


2. Terong

Ada 770 jenis terong pembudidayaan di seluruh dunia dengan ukuran dan warna berbeda. Ada terong ungu, hijau, dan belanda. Banyak yang menganggap terong sebagai sayur, padahal termasuk dalam kategori buah yang kalau dimakan tanpa diolah terlebih dahulu, rasanya pahit.


3. Mentimun


Mentimun yang sering disajikan sebagai pelengkap makanan, ternyata bukan termasuk sayuran, melainkan buah. Mentimun masih satu keluarga dengan melon. Selain berfungsi sebagai bahan makanan, mentimun juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Mentimun mengandung 96 persen air, dapat dikonsumsi tanpa pengolahan.

4. Labu

Ternyata, labu yang sering dijadikan kolak ketika bulan puasa bukan sayuran loh, melainkan buah. Selain enak, labu juga kaya nutrisi. Di luar negeri, buah labu sering dimanfaatkan untuk merayakan Halloween.


5. Paprika


Secara biologis, paprika termasuk kategori buah-buahan. Mungkin hal ini sulit untuk diterima, tetapi begitulah kenyataannya. Paprika memiliki rasa pedas manis dan perbedaan warna mempengaruhi kadar kemanisan paprika. Secara berurutan, paprika yang paling manis yaitu paprika merah, kuning, dan hijau.


6. Okra


Walaupun enggak manis, okra tetap enak dimakan mentah, dikukus, ataupun digoreng. Banyak orang menganggap okra sebagai sayuran, padahal secara biologis termasuk buah-buahan.


7. Tomat


Perdebatan tomat sudah berlangsung sejak lama. Ada yang menyatakan tomat itu buah, ada pula bilang sayuran. Walaupun sering diolah sebagai sayuran, tomat termasuk buah-buahan loh. Hati-hati, kalian jangan salah lagi ya!.

No comments:

Post a Comment