Sunday, January 21, 2018

Tanaman tomat super, satu pohon bisa hasilkan 32.000 buah



Tanaman tomat super, satu pohon bisa hasilkan 32.000 buah



Tanaman tomat ini jelas bikin siapa saja tergiur. Satu pohon saja bisa menghasilkan puluhan ribuan buah dalam sekali panen. Bayangkan berapa banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika dikomersilkan.

Inilah pohon tomat octopus. Sesuai namanya, pohon ini memiliki cabang yang sangat banyak dan panjang bak tentakel gurita. Ranting pohon tomat bisa menyebar sampai jangkauan beberapa meter. Jumlah buah yang dihasilkan pun luar biasa. Satu pohon bisa menghasilkan 14.000 buah dalam sekali panen.

Rekor The Guinness World Record untuk panen terbesar dari satu batang tanaman disabet oleh salah satu dari dua pohon tomat octopus di Epcot, Walt Disney World Resort. Pohon tomat itu mampu menghasilkan 32.000 buah tomat dengan berat total mencapai 522 kg.

Kedua pohon tomat itu menjadi salah satu atraksi unik di World Disney Resort. Pemandangan pohon tomat yang memenuhi kerangka teralis dan sarat buah matang memang menarik untuk dilihat. Buah yang dipanen dari pohon tersebut bahkan cukup untuk memenuhi kebutuhan sejumlah restoran di Walt Disney World.


Dilansir Oddity Central (11/7), Yong Huang, manajer ilmu pertanian paviliun The Land Epcot, Walt Disney World Resort, menemukan varietas tanaman tomat itu di Beijing, China. Yong Huang terpikir untuk memamerkannya di Walt Disney World, jadi dia membawa pulang tanaman tersebut dan menanamnya di kompleks Walt Disney World.


Pohon tomat octopus 2016 Aliexpress.comPohon tomat ini butuh 1,2-1,5 tahun untuk tumbuh maksimal. Buahnya sendiri baru bisa dipanen setelah 7 - 8 bulan. Namun sekali panen bisa menghasilkan rata-rata 14.000 tomat. Saat ini, tanaman tomat octopus bisa dijumpai di berbagai situs jual beli online. Tertarik untuk menanamnya?

No comments:

Post a Comment