Sunday, January 21, 2018

Macam-macam tanaman hidroponik



Macam-macam tanaman hidroponik


Berikut ini adalah bermacam-macam tanaman hidroponik yang dapat anda coba untuk ditanam di rumah.

1. Selada

Daun selada adalah salah satu sayuran yang baik ditanam dengan sistem hidroponik. Sayuran selada juga tidak membutuhkan perawatan yang terlalu rumit. Dengan perawatan yang baik, walaupun tidak rumit selada dapat tumbuh subur dan baik. Pada saat bibit sayuran selada disemai, dalam waktu kurang dari dua minggu bibit akan tumbuh dua daun. Nah, cepat bukan ? Jadi jangan lupa menanam sayuran selada dengan cara hidroponik.


2. Timun

Timun merupakan jenis tanaman hidroponik yang paling banyak ditanam oleh masyarakat. Namun perlu anda tahu bahwa timun lebih membutuhkan perhatian khusus dibanding selada. Selain itu timun membutuhkan tempat yang lebih luas sehingga kita membutuhkan wadah yang lebih besar untuk menanam timun. Timun adalah sayuran yang populer dan banyak disukai masyarakat. Timun bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mengatasi jerawat serta menghaluskan kulit, kemudian timun juga dapat diolah ke berbagai makanan seperti acar, asinan, dan lalapan.

3. Bayam

Bayam juga merupakan sayuran hijau yang cocok ditanam dengan sistem hidroponik. Bayam adalah jenis sayuran yang sangat disukai masyarakat sehingga sayuran ini juga banyak ditanam. Apalagi bagi anda yang ingin menanamnya di rumah sendiri, sebaiknya coba tanam bayam dengan sistem hidroponik . Bayam dapat diolah ke berbagai makanan seperti sup, keripik bayam, dan juga berbagai masakan lainnyayang pastinya sangat lezat dan nikmat.


4. Sawi

Macam-macam tanaman hidroponik selanjutnya adalah sayur sawi, sayur ini juga banyak digemari masyarakat. Karena sayur ini dapat diaplikasikan ke berbagai jenis makanan. Menanam sawi dengan sistem hidroponik tidak memerlukan perawatan yang rumit sehingga sangat mudah menanam sawi dengan menggunakan sistem hidroponik.


5. Kangkung

Sayuran yang juga hidup di air ini juga sangat cocok ditanam dengan sistem hidroponik. Kangkung juga banyak digemari masyarakat karena rasanya yang lezat setelah diolah. Kangkung juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk manusia, yaitu kangkung dapat membantu mengatasi susah tidur atau insomnia. Jadi, tanamlah kangkung untuk anda yang sangat suka dengan sayuran ini.


6. Kaktus

Kaktus juga merupakan tanaman yang bisa ditanam dengan cara hidroponik. Kaktus adalah tanaman hias yang banyak dicari masyarakat karena kaktus memiliki keindahan tersendiri. Kaktus memiliki banyak jenis dan juga warna. Namun perlu diketahui dan diingat saat menamam kaktus sebaiknya gunakan kaktus yang masih kecil. Tanaman ini juga memerlukan perawatan khusus untuk mendapatkan keindahan dari tanaman itu sendiri.


7. Spider plant

Macam-macam tanaman hidroponik selanjutnya adalah spider plant. Tanaman yang tergolong tanaman hias ini dapat ditanam dengan sistem hidroponik. Spider plant adalah tanaman yang memiliki warna unik dan juga bentuknya yang unik. Spider juga merupakan jenis tanaman hias, jadi dapat anda gunakan untuk menghias rumah. Spider plant merupakan tanaman hias yang banyak dicari para penikmat dan penyuka tanaman hias.


8. Lidah buaya

Lidah buaya juga merupakan tanaman hias yang dapat ditanam dengan sistem hidroponik. Tanaman ini juga memiliki manfaat yang sangat banyak untuk manusia seperti menjaga keehatan rambut, dan juga dijadikan atau diolah ke dalam bentuk makanan. Lidah buaya juga merupakan tanaman hias yang bermanfaat untuk membersihkan udara yang ada di dalam ruangan dari berbagai polusi.


Semoga informasi mengenai macam-macam tanaman hidroponik tadi dapat bermanfaat, sehingga kita dapat menanam salah satu tanaman tadi dengan sistem hidroponik.


No comments:

Post a Comment