Monday, December 31, 2012

Inilah 3 Efek Negatif dari Radiasi yang Dihasilkan Microwave


Radiasi perangkat elektronik memang banyak menyebabkan gangguan kesehatan . Bukan hanya pada Ponsel dan Radio, melainkan dari radiasi microwave , sudah taukan Microwave ? kalo Belum cari di Google Image ya XD . (lihat gambar dibawah)



Ternyata di antara Kepraktisan suatu alat , akan menimbulkan gangguan penyakit ya , gak semuanya sih . Contoh kasus microwave yang memiliki radiasi pada tingkat konsentrasi tertentu yang bisa merusak beberapa tubuh sensitive .

Berikut adalah resiko kesehatan yang ditimbulkan oleh microwave dikutip dari wolipop dan Live strong :

    Bersifat Karsinogenik , banyaknya perdebatan mengenai paparan radiasi telpon genggam dan microwave yang dipercaya dapat menyebabkan tumor otak . Beberapa ahli mengatakan radiasi yang ada di microwave cukup rendah , sehingga resiko timbulnya gangguan pada kesehatan tidak terlalu tinggi . tapi berbeda menurut International Agency for Research on Cancer , gelombang radio frekuensi rendah bisa menimbulkan resiko kanker .
    Pengaruhi Reproduksi , Yang ini menurut Dr. Ali Khounsary dari Argonne National Laboratory , Bagian tubuh yang sensifit terhadap panas bisa rusak oleh radiasi microwave dangan tingkat tertentu . Salah satunya adalah testis . ini merupakan alasa mengapa radiasi microwave dapat mempengaruhi reproduksi pada pria , dan hal ini bisa menyebabkan kemandulan .
    Neurologis , yang biasa menggunakan microwave dipercaya kerap kali mengalami gejala seperti mata lelah , sakit kepala ,cepat letih dan gangguan tidur . hal ini disebabkan karena efek radiasi gelombang mikro yang mempengaruhi system saraf pusat tubuh, dan menurut Canadian Center fot Occupational Health and Sefety (CCOHS) .Penelitian yang mengungkapkan bahwa gelombang mikro dapat mengakibatkan orang kehilangan memori , ketidak mampuan belajar dan ADHD .


Efek ini mungkin menyeramkan ya , tapi ini bisa di kurangi dengan cara jangan terlalu lama dekat dengan microwave disaat perangkat tersebut di pergunakan .

Bagaimana menurut kamu ?

Sumber Wolipop

No comments:

Post a Comment