Monday, December 31, 2012

Jalan mudur Bagus Untuk Membakar Lemak (Diet)




 Tau gak ? kalo jalan mundur itu bisa membakar lemak  lebih banyak dari jalan maju ? nah ini ada berita dari detikHealt , yang pasti bagus untuk yang sedang berusaha untuk diet , tapi gak berarti kalo jalan harus mundur terus ya XD .



Berjalan mundur ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan , misalnya akan membantu seseorang memulihkan diri dari cadera umum , mengembalikan keseimbangan dan membakar kalori 2 kali lipat dibanding jalan maju .

Penelitian yang dilakukan sebuah studi terhadap sekelompok pelari dan menemukan bahwa ketika seseorang berlari ke depan , kaki bagian belakang akan menghentak tenah dan disaat kaki diangkat dari tanah , tumpuan beben bergulir ke bola kaki .

Disisi lain , seorang yang berjalan mundur akan menimbulkan efek yang sebaliknya , kaki di bagian depan yang menghentak tanah dan seterusnya . Nah hal ini berarti otot yang digunakan untu berjalan maju dan mundur sudah pasti berbeda, dan berjalan mundur memerlukan energy 30 persen lebih banyak dari berjalan maju .

Bahkan berjalan mundur bagus untuk orang yang bermasalah dengan lututnya, karena dapat mengurangi beban pada lutut yang selama ini menjadi tumpuan .

Dilangsir Medial Daily , berjalan mudur dapat membakar kalori dua kali lipat dibandingkan dengan berjalan aju pada kecepatan yang sama .

Tapi berjalan mundur juga mempunyai kekurangan , yaitu dapat menyebabkannya kelelahan otot . jadi sebaiknya kamu melakukan latihan secara bertahap keladam latihan rutin kamu . sehingga kamu bisa melakukan latihan berjalan mundur seraca bergantian .

Bagaimana menurut kamu ?

Sumber detikHealth

No comments:

Post a Comment