Monday, December 31, 2012

Inilah Bahaya Tidur Dengan Lampu yang Menyala




Ternyata tidur dengan lampu menyala ada bahayanya bagi kesehatan . dikutip dari wolipop . Bukan hanya lebih nyenyak saja ketika tidur dengan lampu dimatikan ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bisa mmencegah beberapa penyakit serius seperti kangker payudara dan kanker prostat loh .


Ahli biologi Joan Robert mengatakan tubuh baru bisa memproduksi hormone melatonin ketika tidak ada cahaya . Hormon ini adalah salah satu hormone kekebalan tubuh yang mampu memerangi dan mencegah penyakit termasuk kanker payudara dan kanker prostat .

Dan jika tidur di malam hari dengan lampu menyala , hormone melatonin ini tidak akan muncul, karena dengan adanya cahaya produksi hormom melatonin akan berhenti .

Pentingnya tidur di malam hari dengan mematikan lampu baru-baru ini juga di teliti oleh para lmuan Inggris dan Israel , dan peneliti menemukan ketika cahaya dihidupkan pada malam hari , bisa memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan dengan pebentukan sel kanker . Bahkan para ilmuan mengklaim ketika terbangun dimalam hari dan menyalahkan lampu selama beberapa detik akan menyebabkan perubahan biologis yang mungkin mengarah kekangker .

Bagaimana menurut mu ? masih mau tidur dengan lampu menyala ?

sumber wolipop

No comments:

Post a Comment