Monday, January 22, 2018

Wow, Satu Pohon Berbuah 2 Ribu Cabai Cetak Rekor Dunia



Wow, Satu Pohon Berbuah 2 Ribu Cabai Cetak Rekor Dunia



 Rekor yang unik kembali tercipta dari tangan orang asal Inggris. Seorang wanita di sana berhasil membuat pohon cabainya tercatat sebagai yang paling banyak berbuah di dunia. Bagaimana tidak? Ada lebih dari 2 ribu cabai di sebatang pohon.

Istimewanya, cabai yang ditumbuhkan Joy Michaud itu bukan sembarangan melainkan jenis Dorset Naga. Cabai asal bangladesh ini diakui sebagai yang paling pedas di dunia pada 2006 lalu. Semula Joy bergabung di tantangan menumbuhkan Dorset Naga sebanyak 1000 buah, namun yang didapat malah jauh dari perkiraan ketika juri World Record menghitung.

Bersama Michael sang suami, Joy berhasil menumbuhkan 2.407 buah cabe di sebatang pohon setinggi 1,5 meter. Jika diuangkan maka nilai seluruh cabai itu adalah 900 Poundsterling atau Rp 16,7 juta. Pasangan yang tinggal di West Bexington itu memang sudah ahli menumbuhkan cabai karena memiliki program pembibitan bahan sambal tersebut.


"Ini sangat luar biasa jika memikirkan seberapa panas tanaman ini. Yang pernah kami tanam paling banyak sekitar 700," ucap Joy. "Tahun ini panen Dorset Naga diperkirakan mencapai level pedas 1,22 juta Scoville."

No comments:

Post a Comment