Pentingnya Riset Pasar untuk Bisnis Anda
Sebelum menghabiskan rupiah pertama untuk memulai usaha kecil, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan riset pasar. Usaha kecil cenderung memiliki modal awal yang kecil dan biasanya fokus pada konsumen yang terbatas secara geografis.
Dengan melakukan analisis pasar pada kompetisi, Anda akan mendapatkan banyak informasi berharga. Dengan mempelajari bisnis di wilayah geografis secara langsung, pemilik bisnis dapat mengidentifikasi pasar potensial yang bisa diisi dengan usaha bisnis Anda. Memperhatikan praktik pemasaran kompetisi mengajarkan cara pemilik usaha kecil yang berbeda untuk mengiklankan di pasar yang diinginkan. Informasi ini sangat berharga untuk menghitung biaya bisnis yang realistis dan kuota produktivitas yang diperlukan.
Menganalisis pasar demografis membantu mempersempit fokus pelanggan dan fokus bisnis Anda. Produk yang dijual ke pasar umum biasanya tidak berhasil. Melakukan analisis kebutuhan pasar memungkinkan pemilik usaha untuk berkonsentrasi pada bagian pasar yang tersedia dan tidak menyebar produknya untuk berusaha memenuhi kebutuhan pasar yang tidak fokus. (*/AS)
No comments:
Post a Comment