Thursday, November 26, 2015

Butuh waktu 6 tahun dan 720.000 jepretan untuk mendapatkan foto ini



Butuh waktu 6 tahun dan 720.000 jepretan untuk mendapatkan foto ini


Siapa yang bakal menyangka kalau foto di atas butuh perjuangan dan waktu yang sangat lama untuk dipotret? Alan McFadyen, sang fotografer membutuhkan waktu 6 tahun untuk mendapatkannya.

Dilansir Bored Panda (24/11), McFadyen harus mencoba sekitar 720.000 kali sebelum dia bisa mendapatkan foto 'pose sempurna' burung Kingfisher.

McFadyen adalah seorang fotografer dengan spesialisasi foto satwa liar. Dia memulai karirnya sejak tahun 2009. Dari semua foto satwa yang pernah dipotretnya, burung Kingfisher termasuk yang paling sulit. McFadyen tidak pernah bisa mengabadikan momen saat Kingfisher menyelam ke dalam air tanpa percikan.

"Foto yang saya cari adalah penyelaman yang sempurna, benar-benar lurus, tanpa percikan," tuturnya kepada The Herald Skotlandia. "Saya sering mengambil sekitar 600 gambar dalam satu sesi dan tidak satu pun yang bagus. Tetapi sekarang saya melihat kembali ribuan foto yang saya ambil untuk mendapatkan satu gambar ini, dan itu membuat saya menyadari betapa banyak usaha yang telah saya kerahkan untuk mendapatkannya."

No comments:

Post a Comment