Friday, December 11, 2015

8 Kebiasaan Yang Bakal Membuat Anda Cepat Tua



Setiap manusia diciptakan dengan umur yang telah ditentukan. Sehingga kematian menjadi hal yang pasti dirasakan oleh semua manusia, baik wanita maupun pria, muda maupun tua. Namun menjaga penampilan tentu menjadi kewajiban semua orang. Umur yang bertambah sering mengubah beberapa bagian tubuh kita.

Kadang kala penampilan menjadi tua karena umur, sinar UV, dan radikal bebas dari debu. Namun ternyata bukan hanya hal itu saja, terdapat beberapa kebiasaan yang membuat Anda menjadi lebih cepat tua. Berikut ulasannya.

Tidur dengan make up
Make up sering kali menemani kira selama seharian. Namun jangan sampai lupa menghapusnya sebelum tidur. Jika tidak debu yang menempel pun akan terus berada di kulit Anda selama tidur dan ini menjadi hal yang tidak baik. Jerawat atau flek hitam bisa saja muncul karenannya.

Menggunakan sedotan
Banyak dari kita yang minum sering menggunakan sedotan terutama saat di rumah makan. Sebaiknya Anda hentikan sekarang juga karena berefek pada kulit wajah. Gerakan menyedot akan menyebabkan adanya garis halus di daerah bibir. Jika sering tentu garis-garis tersebut semakin jelas.

Tekanan  berlebih
Tekanan pada pikiran tentu akan mempengaruhi keadaan emosi dan fisik. Anda bisa menjadi lebih tua karena stres yang berkepanjangan. Cobalah untuk rileks dan melupakan sejenak masalah. Setelah fresh Anda akan lebih mudah menemukan solusinya.

Tidak merawat kulit
Meskipun terletak di luar, sebenarnya kulit memiliki sifat yang sensitif. Oleh karena itu dibutuhkan perawatan yang rutin, terutama bagian wajah. Karena penampakan menjadi tua akan sangat terlihat dari wajah seseorang. Anda tidak perlu merogoh kocek mahal cukup dengan menggunakan sunblok supaya terlindung dari sinar UV atau krim malam untuk menjaga kelembaban.


Tidak berolahraga
Olahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh, bukan hanya internalnya tetapi kulit pun akan mendapatkan efeknya. Tak hanya itu, dengan berolah raga secara teratur tubuh menjadi semakin bugar dan menunda penuaan dini.

Merokok
Merokok memang membahayakan untuk kesehatan bahkan menimbulkan kematian. Sudah banyak orang yang merasakannya. Tetapi ternyata tidak hanya itu, rokok juga mempercepat penuaan. Kulit menjadi kering serta keriput karena paparan dari asap rokok.

Tidak tidur
Tidur merupakan proses istirahat dan regenerasi sel-sel yang ada dalam tubuh. Oleh karena itu jika tidak ingin memiliki kulit kusam dan keriput jangan sampai tidak tidur. Jika Anda kurang tidur tentu proses regenerasi kulit menjadi terganggu.

Mata dikucek
Mata digunakan untuk melihat dan selalu terbuka. Sesekali memang tertutup untuk tidur dan berkedip supaya tetap basah. Namun sering kali juga terdapat benda asing yang memasuki daerah mata. Tentu ini sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Akhirnya banyak orang yang mengucek matanya. Padahal dengan mengucek bukan hanya mata yang terluka tapi menimbulkan keriput.

No comments:

Post a Comment