Friday, December 11, 2015

10 Tempat Wisata di Batu Malang yang Paling Populer



Tempat Wisata di Batu Malang - Batu Malang merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di kalangan wisatawan. Ada banyak tempat wisata di Batu Malang yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, rekreasi, hingga edukasi. Berikut 10 tempat wisata di Batu Malang yang paling populer:

1. Alun-alun Batu

Berada di tengah kota, Alun-alun Batu menjadi sentra hiburan. Di sini anda akan menemukan replika buah apel berukuran besar yang merupakan ikon kota Batu. Tepat di bagian tengah alun-alun terdapat bianglala yang bisa dinaiki dengan biaya yang murah. Selain itu, masih ada spot keran air siap minum, arena air warna-warni, jogging track, playground, panggung seni, dan kafetaria.

2. Air Terjun Coban Rondo

Keindahan alam yang berpadu dengan udara yang masih alami menjadi magnet bagi wisatawan, sehingga Coban Rondo sangat populer di kalangan wisatawan. Namun pengunjung dilarang mandi ataupun berada di bawah air terjun. Bahkan saat hujan lebat, pengunjung harus meninggalkan lokasi yang beresiko banjir dan tanah longsor. Masih di kawasan Coban Rondo, anda bisa mencoba bersepeda, berkuda, menaiki kereta kelinci, dan bermain di labirin.

3. Jatim Park I

Jatim Park I merupakan tempat wisata rekreasi sekaligus belajar yang memiliki banyak sekali wahana permainan, seperti kolam renang raksasa, spinning coaster, dan 3D Ghost Hunter. Selain itu, masih ada wahana-wahana menarik lainnya seperti Science Center, Volcano, Flumride and Mythologies, Galeri Nusantara, dan miniatur candi-candi di Indonesia.

4. Jatim Park 2

Jatim Park 2 merupakan tempat wisata edukasi yang terdiri dari Museum Satwa dan Batu Secret Zoo, serta penginapan unik Hotel Pohon Inn. Di Museum Satwa, ada banyak satwa yang diawetkan dan fosil satwa purba yang dibawa dari berbagai belahan dunia. Sementara Batu Secret Zoo menyuguhkan tampilan kebun binatang modern.

5. Museum Angkut

Museum ini menampilkan berbagai koleksi alat transportasi kuno & modern dari Indonesia dan belahan dunia lainnya. Museum Angkut sendiri terbagi menjadi beberapa zona, seperti Hall Utama, Sunda Kelapa & Batavia, Edukasi, Jepang, Gangster Town & Broadway Street, Las Vegas, & Hollywood. Tidak hanya dapat melihat koleksi alat transportasi dari seluruh dunia, anda juga bisa merasakan atmosfer London, Italia, Paris, Amerika, dan kota-kota besar dunia lainnya.

6. Eco Green Park

Tempat wisata di Batu Malang ini memadukan konsep wisata alam, lingkungan, seni, dan kebudayaan yang menarik, inspiratif, dan mendidik. Eco Green Park menyuguhkan banyak wahana menarik. Beberapa di antaranya adalah zona miniatur candi, insectariums, walking bird, music plaza, jungle adventure, dan demo memeras sapi perah.

7. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular (BNS) menyuguhkan wisata malam Kota Batu. Ada banyak wahana yang bisa dinikmati di BNS, antara lain Rumah Hantu, Taman Lampion, Sepeda Udara, Trampolin, dan Night Market.

8. Paralayang & Rumah Pohon

Dua wahana ini berada di Gunung Banyak. Dengan Paralayang, anda bisa menikmati suasana Kota Batu Malang dari ketinggian sambil menguji adrenalin. Setelah itu, mampirlah ke Rumah Pohon. Anda bisa memilih untuk berkunjung saja ataupun menginap di rumah yang serban kayu itu.

9. Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting menyuguhkan arus sungai yang relatif deras dan bebatuan yang cukup banyak. Selama 2 jam, anda akan diajak untuk mengarungi derasnya aliran sungai ditemani oleh pemandangan hijau di sekitar.

10. Kusuma Agrowisata

Di sini anda bisa memetik buah apel, jeruk, buah naga, stroberi, jambu merah, dan sayuran hidroponik yang bebas pestisida langsung dari kebunnya. Selain itu, Kusuma Agrowisata juga menawarkan fasilitas outbond & waterpark.

No comments:

Post a Comment