Friday, December 11, 2015

5 Makanan Berlemak Tapi Menguruskan Badan



 Badan menjadi gemuk tentu harus dihindari oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Sebab tidak hanya mengganggu penampilan namun kesehatan bisa ikut terusik. Gemuk selalu diidentikkan dengan makanan berlemak. Lemak yang dikandung dalam makanan tentu akan meningkatkan kadar lemak dalam tubuh.

Hal yang harus disadari bahwa lemak tetap dibutuhkan tubuh sebagai cadangan makanan. Meskipun begitu bukan berarti Anda bisa mengonsumsi makanan berlemak secara berlebih. Namun Anda bisa mengonsumsi 5 makanan berlemak di bawah ini. Karena makanan ini malah bisa membuat badan menjadi kurus.

Dark cokelat 

Makanan yang satu ini memang selalu menjadi cemilan yang disukai banyak orang. Namun dengan mengonsumsinya banyak orang yang takut akan mitos menjadi gemuk. Dark cokelat sebenarnya memiliki kandungan mentega cokelat murni yang baik untuk pencernaan. Hal ini dikarenakan mentega tersebut mengandungn Asam Stearat.  Pencernaan yang lancar tentu akan membuat tubuh mengeluarkan banyak energi dan kalori. Tak hanya itu, rasa kenyang pun menjadi lebih lama dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan kadar antioksidannya yang tinggi.

Kelapa

Buah kelapa memiliki kandungan lemak jenuh yang termasuk tinggi. Tetapi ini sangat bermanfaat bagi tubuh karena bisa melindungi dari penyakit dan kolesterol menjadi stabil. Lemak di bagian perut pun bisa menyusut dengan mengonsumsi 2 sendok minyak kelapa. Ini sudah dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan pada 2 kelompok kemudian dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi minyak kedelai.


Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sebenarnya sering digunakan sebagai cemilan. Anda pun tidak usah takut gemuk karena memakannya. Lemak yang terkandung justru akan membuat berat badan menurun. Tak hanya itu, kandungan seratnya yang sulit untuk dicerna membuat Anda akan lebih lama merasa kenyang.

Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memang sudah terkenal di masyarakat kita karena manfaatnya yang baik. Salah satunya mampu melawan zat ganas kanker. Minyak zaitun juga mampu meningkatkan produksi dari hormon adiponectin. Hormon tersebut berfungsi untuk memecahkan lemak yang ada di dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsinya bersama dengan salad. Atau Anda bisa mengganti minyak sayur dengan minyak zaitun.

Alpukat

Buah yang satu ini memang memiliki kadar lemak yang termasuk tinggi. Tetapi Anda tidak perlu takut sebab lemak ini termasuk baik dan bermanfaat bagi badan. Lemak alpukat dapat membantu Anda untuk membakar lemak berlebih dalam tubuh sehingga tidak ada penimbunan. Sebaiknya Anda mengonsumsi alpukat tidak menggunakan susu, gula, ataupun sirup.

Jadi pembaca daftarmenarik.com tidak perlu khawatir lagi untuk mengonsumsi beberapa makanan di atas. Hal yang penting, Anda jangan sampai lupa melakukan olahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan secara bergizi dan secukupnya. Tubuh ideal pun akan Anda miliki.

No comments:

Post a Comment