Friday, December 11, 2015

10 Tempat Wisata di Lembang Paling Populer



Tempat Wisata di Lembang Paling Populer - Lembang merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Bandung. Dengan hawanya yang sejuk, Lembang selalu dijadikan tempat untuk menyegarkan diri di akhir pekan, terutama oleh warga Jakarta yang membutuhkan liburan. Dari banyaknya tempat wisata di Lembang, setidaknya terdapat 10 tempat yang paling populer. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan 10 tempat wisata di Lembang paling populer berikut.

1. De’Ranch

De’Ranch merupakan tempat wisata ideal untuk anda yang ingin mencoba menjadi koboi. Di sini anda bisa berkeliling peternakan dengan menunggangi kuda dan berkostum koboi. Selain itu, anda juga bisa mencoba flying fox, fun boat, dan panahan.


2. Observatorium Bosscha 

Tempat wisata di Lembang paling populer kedua adalah Observatorium Bosscha yang merupakan satu-satunya tempat pengamatan bintang di Indonesia. Untuk mengunjungi Bosscha, anda bisa mengikuti program kunjungan siang dan kunjungan malam dengan mengikuti peraturan yang tercantum di http://bosscha.itb.ac.id/in/kunjungan.html.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Inilah tempat wisata Lembang paling populer sejak dulu yang erat kaitannya dengan legenda Sangkuriang. Sampai saat ini Gunung Tangkuban Perahu masih berstatus aktif. Ketinggiannya yang mencapai 2000 m dpl membuat kawasan ini sangat dingin.

4. Maribaya 

Tempat wisata Maribaya sangat terkenal dengan nuansanya yang asri dan hawanya yang sejuk. Di sini, anda dapat bermain air di Curug Omas, trekking, outbond, dan berendam di air panas.

5. Pemandian Air Panas Ciater

Kandungan mineral di dalam Pemandian Air Panas Ciater membuatnya berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Anda dapat memilih untuk berendam di air panas alami yakni di sungai, berendam di kolam umum, atau menyewa kamar pemandian air panas jika membutuhkan privasi.

6. Jendela Alam 

Berlokasi di daerah berhawa sejuk, Jendela Alam menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Lembang. Di sini anak-anak dapat menikmati wisata edukasi mengenal hewan dan tumbuhan lewat berternak, berkebun dan memanen buah-sayur, dan juga berpetualang.

7. Kampung Daun

Kampung Daun menawarkan konsep Cultur Gallery & Café, dimana anda dapat merasakan sensasi berwisata kuliner di tengah suasana pedesaan yang tenang dan sejuk. Di sini, anda akan menemukan sejumlah saung tradisional dan bangunan menarik lainnya yang ditata sedemikian rupa berpadu dengan aneka pepohonan rindang. Di samping itu, Kampung Daun juga menyediakan aneka jajanan & permainan tempo dulu, outlet souvenir, dan panggung hiburan.

8. Floating Market 

Floating Market merupakan satu-satunya pasar terapung di Bandung yang mengusung konsep pedesaan. Pasar Terapung di sini menjajakan berbagai panganan, seperti surabi, ketan bakar, siomay, batagor, baso tahu, tahu lembang, dan dim sum. Di samping itu, ada juga fasilitas gazebo, kebun stroberi, kebun sayur organik, sepeda air, dan sejumlah wahana menarik untuk anak.

9. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland menawarkan banyak wahana permainan, mulai dari waterboom, petik stroberi, formula kart, sky rider, horse riding, playground, ATV, hingga 4D rider. Puas bermain, anda bisa berwisata kuliner di 4 restoran di kawasan Kampung Gajah yakni Restoran Sunda, Restoran Oriental, Restoran Jepang, dan Restoran Barat.

10. Sapu Lidi Lembang 

Tempat wisata ini menawarkan lingkungan tenang khas pedesaan dengan sensasi kelezatan kuliner dan eksotisme galeri seni. Dengan mengusung konsep tradisional, resto Sapu Lidi menawarkan sensasi menyantap kuliner di saung-saung yang dekat dengan hamparan sawah. Di sini anda akan menemukan berbagai menu makanan bernama unik dalam Bahasa Sunda, seperti Ayam Kahaseupan, Ayam Hiber Ka Bulan, Cumi Dag Dig Dug, dan Ikan Penghuni SapuLidi. Sementara menu minuman yang ditawarkan, mulai dari jus hingga minuman tradisional, seperti wedang ronde dan sekoteng.

No comments:

Post a Comment