Saturday, April 5, 2014

7 Tokoh Inovasi Masa Kini



7 Tokoh Inovasi Masa Kini


Dalam dunia entrepreneurship yang dinamis ini, Anda sebagai entreperneur perlu mengikuti dinamikanya dari waktu ke waktu dengan mengikuti pemikiran tokoh-tokoh kunci terutama yang memiliki keahlian dalam inovasi, karena salah satu inti entrepreneurship ialah inovasi yang kontinu.

Berikut adalah 7 tokoh sekaligus penulis dan pemikir yang paling terkemuka menurut versi Harvard Business Review:
1. Horace Dediu. Ikuti pemikirannya di blognya Asymco. Ia lebih banyak membahas tentang ponsel dan industri yang relevan.
2. Jeffrey Dyer dan Hal Gregersen. Keduanya menulis "The Innovator's DNA" yang berisi tentang 5 perilaku yang membantu sukses inovasi (associational thinking, questioning, observing, networking, dan experimenting), dan berikan kiat praktis untuk lebih kuat dalam berinovasi.
3. Braden Kelley. Kelley menulis "Stoking Your Innovation Bonfire". Ia merupakan salah satu penuis utama di situs Innovation Excellence.
4. Stefan Lindegaard. Lindegaard berpengalaman dalam "inovasi terbuka" dan menulis "making Innovation Work". Kunjungi situsnya di 15inno.com.
5. Alexander Osterwalder. Ia menulis "Business Model Generation" dan menyajikan pendekatan yang berorientasi pada alat dan bersumber terbuka.
6. Eric Ries. Eric amat terkenal dengan bukunya "The Lean Startup". Ia menekankan pentingnya "membuang yang tak penting" dalam manajemen startup yang baik.
7. Peter Sims. Sims menulis "Little Bets" yang mudah dipraktikkan dan memberikan banyak contoh nyata mengenai pentingnya eksperimen saat berinovasi. (Selengkapnya di blog.hbr.com/*AP)

No comments:

Post a Comment