Saturday, April 5, 2014

Tips Memulai Usaha di Rumah



Tips Memulai Usaha di Rumah



Mencari pekerjaan memang sulit didapat, karena persaingan dan tuntutan tingkat pendidikan yang tinggi di dunia kerja, memulai bisnislah solusi cerdas untuk tetap mempunyai penghasilan.

Mencoba usaha di rumah adalah sebuah langkah nyata untuk menjalankan bisnis sendiri. Ada beberapa macam bisnis sederhana yang bisa dilakukan dirumah, seperti bisnis kuliner, garmen dan fashion.

Dengan adanya keterampilan yang sederhana hingga mengelola sumber daya manusia lepas dapat menjadi dasar untuk memulai bisnis makanan kecil ataupun pakaian.

Untuk wanita yang mempunyai keterampilan memasak, maka memulai bisnis makanan dapat menjadi awal memulai bisnis atau usaha dirumah. Dalam memperhitungkan modal, bahan yang yang dibutuhkan, peralatan, pengemasan, ketahanan dalam kemasan, persaingan hingga strategi pemasaran yang akan dipilih.

Perhitungan modal untuk mulai membeli bahan, berproduksi dan mengemas merupakan bagian hal yang terpenting, namun ada bagian yang tidak kalah penting sesudahnya yaitu memasarkan produk. Sudah banyak yang berhasil memasarkan produk makanannya sendiri tanpa harus memiliki outlet penjualan.

Strategi sederhana untuk memasarkan produk tanpa memiliki outlet adalah dengan menitipkan hasil produksi ke outlet-outlet yang telah ada perjanjian konsinyasi (titip jual).

Ada satu faktor yang terpenting dalam menjalankan strategi konsinyasinya adalah kecermatan memilih outlet yang akan diajak bekerja sama, keberanian menawarkan produk dan mengelola jaringan pemasaran.

Maka dari itu jika Anda memulai kegiatan produksi untuk memulai usaha dirumah, Anda tinggal meluangkan waktu beberapa hari sekali untuk berkeliling mengecek produk yang dititipkan. (*usahakecilmodalkecil.com)

No comments:

Post a Comment