Friday, January 29, 2016

Ingin Kerja di Facebook? Begini Kriteria Karyawan yang Dibutuhkan



Facebook memiliki cara tersendiri dalam mencari karyawan berbakat. Facebook tidak memandang gelar, kekayaan, atau penampilan seseorang sebagai modal untuk bekerja. Facebook memandang bahwa karyawan yang berbakat adalah karyawan yang dapat menciptakan produk yang mengagumkan. Ingin tahu lebih jauh lagi mengenai kriteria karyawan Facebook? Berikut kriteria karyawan yang diinginkan Facebook menurut Julie Zhou, sang direktur desain produk Facebook.



1.Bekerja dengan tim

Satu kandidat yang sangat berbakat bisa tidak lolos menjadi karyawan Facebook jika ia tidak bekerja dengan tim. Dalam proses screening, Facebook biasanya menempatkan kandidat dalam satu tim lalu melihat cara ia bekerjasama dengan tim tersebut. Dinamika kerja dalam tim yang diciptakan oleh kandidat tersebut lah yang menjadi penilaian.

2.Menciptakan karya yang bermanfaat

Karyawan Facebook tidak hanya dituntut untuk membuat produk yang berfungsi. Mereka juga harus membuat para pelanggan merasa produk tersebut diciptakan karena tim Facebook peduli dengan kebutuhan banyak orang. Produk yang diciptakan harus menjadi solusi bagi suatu masalah, berkualitas, dan tentu mudah digunakan.


3.Berpikir untuk jangka panjang

Karyawan yang diharapkan oleh tim Facebook adalah karyawan yang memiliki pemikiran jangka panjang untuk perusahaan. Karyawan yang dibutuhkan Facebook harus memiliki pemikiran dan rencana untuk segala proyek yang dikerjakan. Karyawan yang tepat adalah orang yang harus menyesuaikan diri dengan dinamika perusahaan.

4.Gelar tidak penting

Walaupun sangat bergengsi, Facebook bukanlah perusahaan yang merekrut karyawan dengan latar belakang pendidikan bergengsi. Perusahaan ini lebih mementingkan bagaimana seorang kandidat memiliki kemampuan dalam menciptakan produk yang tepat dan memiliki keinginan belajar yang sangat kuat. Para kandidat yang dapat memikat hati Facebook adalah kandidat yang dapat belajar secara ekstrim untuk menciptakan perkembangan yang mumpuni.


No comments:

Post a Comment