Monday, January 25, 2016

Mengejutkan, Ini Kata Dalai Lama Tentang Nabi Muhammad



Dalam Buddhisme Tibet, para Dalai Lama adalah garis tulku dari pemimpin Gelugpa yang dapat dilacak kembali sampai 1391. Pemeluk Buddha Tibet percaya bahwa Dalai Lama adalah perwujudan insani dari Avalokitesvara, bodhisattva of compassion. Antara abad XVII dan 1959, Dalai Lama adalah kepala pemerintahan Tibet, mengendalikan sebagian besar negara dari ibukota Lhasa. Dalai Lama adalah kepala Tibetan Buddhism, dan para pemimpin dari keempat aliran percaya bahwa Dalai Lama adalah lama tertinggi dalam tradisi Tibet. Ia sering dipanggil “His Holiness” (atau HH) sebelum gelarnya, dikutip dari Wikipedia.

Beberpa waktu lalu, Pemenang Nobel dan pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama diklaim mengungkapkan kekagumannya terhadap Nabi Muhammad Saw dan kitab suci Alquran.
Dilansir dari republika.co.id dikabarkan jika Dalai Lama hadir dalam pertemuan khusus dengan delegasi dari Central Muslim Association (CMA) Karnataka di Mysore (India) pada 31 Desember 2015. Dalam pertemuan itu, Dalai Lama memuji pengabdian besar Nabi Muhammad kepada umat manusia.
“Seluruh hidup Nabi Muhammad (SAW) adalah contoh terbaik untuk seluruh umat manusia,” kata Dalai Lama seperti dikutip portal berita tersebut, Ahad (3/1)
Bagi Dalai Lama, Nabi Muhammad SAW adalah contoh terbaik dalam perwujudan perdamaian dan upaya mengakhiri terorisme.

No comments:

Post a Comment