Thursday, January 30, 2014

Gurih Manis Pepes Jamur Spesial



Gurih Manis Pepes Jamur Spesial



Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika O Romanto


TRIBUNNEWS.COM -  Warung Nasi Ampera Lampung menyajikan kuliner berupa pepes jamur. Makanan yang diolah dari bahan baku jenis jamur kancing ini, juga mengandalkan rempah sebagai bahan utama pembentuk cita rasanya.

Untuk pengolahannya, ungkap Fandi, jamur kancing beserta bumbu dapur ditumis hingga rata dan menjadi setengah matang. Kemudian, diamkan olahan ini selama lima menit agar dingin.

Setelah itu, proses dilanjutkan dengan membungkus jamur dengan daun pisang yang telah ditambahkan daun kemangi dan bumbu rempah. Proses pepes untuk jamur, dilakukan selama 40 menit lamanya.

"Pada dasarnya, pengolahan pepes jamur kurang lebih sama dengan pepes lainnya. Di mana, cita rasa yang ditonjolkan lebih pada manis, asin, dan gurih. Selain itu, tentunya kekhasan aroma segarnya wangi kemangi yang dipercaya mampu membangkitkan selera," kata Fandi berpromosi.

Kuliner ekslusif satu ini, masuk dalam kategori makanan pelengkap dari menu utama. Ia biasa disandingkan dengan empal/ gepuk, karena akan lebih terasa gurihnya. Adapun tampilannya, cenderung berwarna kuning langsat (cerah).

No comments:

Post a Comment