Sunday, January 12, 2014

Peter Carl Fabergé - Seniman Telur Paskah



Peter Carl Fabergé - Seniman Telur Paskah



Peter Carl Faberge juga dikenal sebagai "Karl Gustavovich Faberge" (bahasa Rusia: Карл Густавович Фаберже 30 Mei [OS 18 Mei] 1846 - September 24, 1920) adalah seorang jauhari Rusia, yang terkenal karena telur-telur Faberge terkenal, dibuat dalam gaya asli telur Paskah, tetapi menggunakan logam mulia dan batu permata daripada bahan yang lebih sederhana. Ia lahir di Saint Petersburg, Rusia ke toko perhiasan Jerman Baltik Gustav Faberge dan Denmark istrinya Charlotte Jungstedt. Nenek moyang ayah Gustav Faberge itu adalah Huguenot, awalnya dari La Bouteille, Picardy, yang melarikan diri dari Perancis setelah pencabutan Edict of Nantes, pertama ke Jerman dekat Berlin, maka pada tahun 1800 untuk provinsi Baltik Livonia, maka bagian dari Rusia.

Awalnya dididik di Saint Petersburg, Rusia, pada tahun 1860 Gustav Faberge, bersama dengan istri dan anak pensiun ke Dresden, meninggalkan bisnis di tangan manajer mampu dan terpercaya. Peter Carl mungkin melakukan kursus di Dresden dan Sekolah Seni Kerajinan. Dua tahun kemudian, Agathon, putra kedua Faberge itu lahir. Pada tahun 1864, Peter Carl memulai pada Grand Tour Eropa. Ia menerima pendidikan dari tukang emas dihormati di Jerman, Perancis dan Inggris, mengikuti kursus di College Komersial Schloss di Paris, dan memandang benda-benda di galeri museum terkemuka Eropa.

Perjalanan dan studi dilanjutkan sampai 1872, ketika pada usia 26 ia kembali ke St Petersburg dan menikah Augusta Julia Jacobs. Selama 10 tahun berikutnya, ayahnya terpercaya workmaster Hiskias Pendin bertindak sebagai mentor dan tutor. Perusahaan ini juga terlibat dengan katalog, memperbaiki, dan mengembalikan objek dalam Pertapaan selama 1870-an. Pada tahun 1881 pindah ke bisnis yang lebih besar tingkat-jalan tempat itu pada 16/18 Bolshaya Morskaya.

Setelah kematian Hiskias Pendin pada tahun 1882, Carl Faberge mengambil tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan. Carl dianugerahi gelar Guru Goldsmith, yang mengizinkannya untuk menggunakan ciri khas sendiri selain itu perusahaan. Reputasi Carl Faberge adalah begitu tinggi sehingga pemeriksaan tiga hari normal dihapuskan. Saudaranya, Agathon, seorang desainer yang sangat berbakat dan kreatif, bergabung bisnis dari Dresden, tempat ia juga mungkin belajar di Sekolah Seni dan Kerajinan.

Carl dan Agathon adalah sensasi di Pameran Pan-Rusia diselenggarakan di Moskow pada 1882. Carl dianugerahi medali emas dan St Medali Stanisias. Salah satu bagian Faberge ditampilkan adalah replika gelang emas abad ke-4 SM dari Treasure Scythian di Hermitage. Tsar menyatakan bahwa ia tidak bisa membedakan pekerjaan Faberge dari yang asli dan memerintahkan agar benda oleh Dewan Faberge harus ditampilkan dalam Pertapaan sebagai contoh keahlian yang luar biasa Rusia kontemporer. Rumah Faberge dengan jangkauan dari permata itu sekarang dalam fokus Pengadilan Imperial Rusia.

Ketika Petrus Carl mengambil alih DPR, ada bergerak dari perhiasan memproduksi dalam gaya abad kemudian modis Perancis ke-18, untuk menjadi artis-perhiasan. Hal ini mengakibatkan menghidupkan kembali seni yang hilang dari enamel dan berkonsentrasi pada pengaturan setiap batu tunggal dalam selembar untuk keuntungan yang terbaik. Memang, itu tidak biasa bagi Agathon untuk membuat sepuluh atau lebih model lilin sehingga segala kemungkinan bisa habis sebelum memutuskan desain akhir. Tak lama setelah bergabung Agathon perusahaan, House memperkenalkan objek deluxe: emas berhiaskan berlian item dihiasi dengan enamel mulai dari listrik bel mendorong ke kotak rokok, termasuk benda de fantaisie.

Pada tahun 1885, Tsar Alexander III memberikan Dewan Faberge judul; 'Goldsmith oleh janji
khusus kepada Crown Imperial. Henry Bainbridge, seorang manajer cabang London Dewan Faberge tercatat ingatan pertemuannya dengan majikannya di kedua otobiografinya dan buku yang menulis tentang Faberge. Kita juga diberi wawasan pria dari ingatan François Birbaum, senior tuan Faberge itu pengrajin dari tahun 1893 sampai kematian DPR. Dari Bainbridge kita tahu bahwa sementara cermat dengan pakaiannya, Faberge 'jarang jika pernah memakai hitam tapi disukai baik-potong pakaian wol. Dia menambahkan 'Ada udara dari pria negara tentang dia, pada waktu ia mengingatkan salah seorang pengawas binatang liar rapi dengan kantong besar. "Dia adalah seorang individu yang sangat fokus dengan tidak ada tindakan terbuang atau pidato. Dia tidak suka basa-kecil.

Saat mengambil pesanan dari pelanggan dia selalu terburu-buru dan akan segera melupakan detail halus. Dia kemudian akan menginterogasi staf sehingga untuk menemukan yang berdiri di dekatnya yang mungkin telah mendengar. Besar-cucunya Tatiana Faberge mencatat bahwa ia biasanya memiliki sapu tangan tersimpul di saku dadanya. Ketika ia melihat sebuah artikel tidak berhasil, ia akan meminta empu seniornya dan membuat pernyataan derisory dan ironis terbatas. Pada kesempatan ketika Birbaum menyadari Faberge adalah perancang, ia akan menunjukkan kepadanya sketsa. Faberge kemudian akan tersenyum dengan rasa bersalah dan mengatakan, 'Karena tidak ada yang memarahi saya, saya harus melakukannya sendiri.

Dari Birbaum kita juga tahu bahwa dia terkenal karena kecerdasannya dan cukup kejam untuk FOPS, yang ia benci. Seorang Pangeran tertentu yang jatuh dalam kategori ini membual tentang Faberge untuk menghormatinya terbaru dari Tsar, menambahkan bahwa dia tidak tahu tentang mengapa penghargaan tersebut dibuat. Mengantisipasi akan dihujani ucapan selamat dari penjaga itu, Faberge hanya menjawab, "Memang, Yang Mulia, saya juga tidak tahu untuk apa '. Dia tidak pernah bepergian dengan bagasi, tetapi membeli semua syarat di tujuannya. Pada satu kesempatan ia tiba di Hotel Negresco di Nice. Penjaga pintu itu dilarang masuk karena dari jumlah bagasi dilakukan. Untungnya salah satu Dukes Grand yang berada di tempat tinggal memanggil salam dan Carl Faberge diantar meminta maaf ke pembentukan.

No comments:

Post a Comment