Sunday, January 5, 2014

Biografi Ashanty Anang Hermansyah



Biografi Ashanty Anang Hermansyah




Ashanty yang lahir 4 November 1984 bernama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro, merupakan seorang artis penyanyi wanita berkebangsaan Indonesia. Ia menjadi terkenal saat menyanyikan lagu utamanya yang berjudul Dulu. Lagu di album tersebut ini membawa ke stasiun radio dan TV di Indonesia seperti Dahsyat, Inbox, Play List, Take Him Out, Gebyar BCA, Kiss Vaganza, dll. Album pertamanya ialah Ashanty, dirilis tahun 2009.


Nama Ashanty mulai melejit ketika ia dipinang oleh seoarang Penyanyi Pria mantan suami Krisdayanti yaitu Anang Hermansyah untuk berduet yang sebelumnya pernah berduet pula bersama Syahrini. Mereka menyanyikan lagu berjudul Jodohku. Kini Anang dan Ashanty telah bertunangan. Ashanty adalah adik ipar penyanyi dangdut Liza Natalia. Ia merupakan anak bungsu dari lima bersaudara yang berdarah Jawa-Arab-Perancis. Ashanty kini menikah dengan penyanyi kontroversial Anang Hermansyah, dimana ia menggantikan posisi Krisdayanti serta Syahrini sebagai teman duet Anang.

Profil dan Biodata Ashanty

Nama lahir : Ashanty Siddik Hasnoputro
Tanggal Lahir : 4 November 1984
Jenis Musik : Pop
Pekerjaan : Penyanyi, Aktris
Tahun aktif : 2009 - sekarang
Perusahaan rekaman : Sony Music Entertainment Indonesia
Pasangan : Anang Hermansyah (12 Mei 2012)
Orang tua : Prof. Soejahjo Hasnoputro dan Farida Siddik

Ashanty adalah penyanyi kelahiran Jakarta, 4 November 1984, dengan nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro. Ia merupakan anak bungsu dari lima bersaudara pasangan Prof. Soejahjo dan Farida Siddik. Gadis keturunan Arab-Perancis-Jawa ini dikenal di dunia industri musik Indonesia sejak 2009. Namun namanya baru melejit setelah digandeng musisi Anang Hermansyah sebagai pasangan duetnya yang baru.

Ashanty, yang merupakan anak dari seorang staf ahli UNICEF, menghabiskan masa kecilnya dengan tinggal berpindah-pindah di beberapa negara. Negara-negara yang pernah ia tinggali, seperti Thailand, Amerika Serikat, Srilanka, Belanda hingga Nigeria, sudah membentangkan pengetahuannya sehingga ia tumbuh menjadi seseorang yang peka dan rendah hati.

Gadis alumni SDN 02 Lebak Bulus, SMP 85 Pondok Labu dan SMA Islam Harapan Ibu ini mengaku bahwa sejak kecil dirinya dilarang keluarga menjadi penyanyi. Kakeknya yang merupakan mantan diplomat dan ayahnya yang seorang staf di lembaga internasional PBB, tentu mengarahkannya ke profesi serupa. Ashanty pun mengambil kuliah Hubungan Internasional di Universitas Paramadina yang akhirnya memberinya gelar Sarjana Sosial.

Secara diam-diam, gadis yang sempat menjadi anggota cheerleaders semasa duduk di bangku SMA ini mengikuti kontes "Abang dan None 2001". Tak diduga, di kompetisi itu Ashanty malah keluar sebagai "None Favorit" yang mewakili Jakarta Utara. Mengantongi gelar tersebut, Ashanty memberanikan diri mengutarakan keinginannya terjun ke dunia musik pada orangtuanya. Orangtuanya pun akhirnya mengalah dan mendukung langkah putrinya.

Ashanty, yang memiliki seorang kenalan di perusahaan rekaman terkenal di Indonesia, akhirnya bertemu dengan Yovie Widianto. Oleh Yovie, Ashanty diberi kesempatan membawakan lagu ciptaannya, "Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia" (2009). Tak lama setelahnya, album perdana Ashanty self-titled,
"Ashanty" (2009), dirilis. Dua single yang ikut dirilis, "Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia" (2009) dan "Dulu" (2009) terbilang cukup dikenal masyarakat. Namun anehnya, masyarakat masih banyak yang merasa asing dengan nama Ashanty. Meski sudah sering muncul di televisi sebagai ikon iklan "Chat & Date", masyarakat masih belum menyadari keberadaan dirinya.

Nama gadis yang bersaudara ipar dengan penyanyi dangdut Liza Natalia ini baru melejit setelah ia menjadi pasangan duet Anang di single "Menentukan Hati" (2011). Tidak ingin dikatakan hanya menumpang kepopuleran, lewat semua penampilannya, Ashanty berusaha menunjukan kualitas dan potensi yang dimilikinya. Duet Anang dan Ashanty kemudian merilis sebuah album bertajuk "Jodohku" (2011). Lewat single "Jodohku" (2011) dan "Sumpah Mati" (2011), duet ini berhasil mendapatkan berbagai tawaran manggung di acara musik.

Hubungan antara Ashanty dan mantan suami Krisdayanti tersebut ternyata tak hanya terjalin di atas panggung. Pasangan duet ini bahkan berencana meresmikan hubungan mereka di jenjang pernikahan. Anang Hermansyah akhirnya resmi menikahi Ashanty setelah mengucapkan ijab qabul di masid Al Bina Senayan, Jakarta Pusat. Mas kawin pasangan ini berupa seperangkat alat salat, perhiasan dan simbol tanggal hari ini berupa Rp 12.512.

Menteri Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa dan Bupati Kutai Timur, Isran Nur menjadi saksi dari pernikahan mereka. Akad nikah pun berlangsung khidmat. Anang terlihat lancar dalam mengucapkan ijab qabul. Akhirnya malam pertama pasangan pengantin baru, Anang Hermansyah dan Ashanty, berlalu di Hotel Century, Senayan Jakarta. Rona kebahagiaan pun tampak jelas terpancar dari wajah keduanya. Rencananya, pasangan ini menggelar resepsi pernikahan pada tanggal 20 Mei 2012 di Hotel Shangri-La.

No comments:

Post a Comment