Wednesday, January 8, 2014

George Ferris - Insinyur Ferris Wheel



George Ferris - Insinyur Ferris Wheel



George Washington Gale Ferris, Jr (14 Februari 1859 - 22 November 1896) adalah seorang Insinyur Amerika. Ia terkenal karena menciptakan Original Ferris Wheel untuk 1893 Chicago World's Columbian Exposition. Original Ferris Wheel kadang-kadang juga disebut sebagai Wheel Chicago, adalah inti dari 1893 World's Columbian Exposition di Chicago, Illinois. Dimaksudkan untuk menyaingi 1889 Paris Exposition 324 meter (1.063 kaki) Menara Eiffel, Ferris Wheel adalah daya tarik Columbian Exposition terbesar, dengan ketinggian 80,4 meter (264 kaki). Ferris Wheel dibongkar kemudian dibangun kembali di dekat Lincoln Park, Chicago, pada tahun 1895, dan dibongkar dan dibangun kembali untuk ketiga kalinya dan terakhir untuk World Fair 1904 di St Louis, Missouri dan dibongkar terakhir pada tahun 1906.

Ferris lahir pada tanggal 14 Februari 1859, di Galesburg, Illinois, kota yang didirikan oleh namanya, George Washington Gale. Orang tuanya adalah George Washington Gale Ferris Sr dan Martha Edgerton Hyde. Dia memiliki kakak bernama Frederick Hyde yang lahir pada tahun 1843. Pada tahun 1864, lima tahun setelah Ferris lahir, keluarganya menjual mereka peternakan sapi perah dan pindah ke Nevada. Selama dua tahun, mereka tinggal di Carson Valley. Dari 1868 hingga 1890, ayahnya, George Washington Gale Ferris Sr, yang dimiliki Sears-Ferris House, di 311 W. Ketiga, Carson City, Nevada. Awalnya dibangun pada sekitar 1863 oleh Gregory A. Sears, pelopor Carson pengusaha Kota, rumah itu ditambahkan ke Daftar Tempat Bersejarah Nasional untuk Carson City pada 9 Februari 1979.

Ferris Senior adalah petani/horticulturalist, patut dicatat dalam perkembangan Carson City untuk banyak lansekap kota selama 1870-an, dan untuk mengimpor sejumlah besar pohon dari timur yang ditanam di seluruh kota. Ferris meninggalkan Nevada pada tahun 1875, untuk menghadiri California Akademi Militer di Oakland , di mana ia lulus pada tahun 1876. Dia lulus dari Rensselaer Polytechnic Institute di Troy, NY, di mana dia adalah Anggota Piagam bab lokal dari Persaudaraan Phi Chi dan anggota dari Masyarakat Rensselaer of Engineers, di kelas 1881 dengan gelar di bidang Teknik Sipil. Dia membuat anggota dari Rensselaer Polytechnic Institute Alumni Hall of Fame pada tahun 1998.

Ferris memulai karirnya di kereta api industri dan tertarik pada jembatan gedung. Ia mendirikan sebuah perusahaan, GWG Ferris & Co di Pittsburgh, Pennsylvania, untuk menguji dan memeriksa logam untuk rel kereta api dan pembangun jembatan. Rumahnya di 1318 Arch Street, Central Northside, telah ditambahkan ke dalam daftar Kota Pittsburgh merokok Struktur Bersejarah pada tanggal 28 Juni 2001. Berita dari World's Columbian Exposition yang akan diselenggarakan pada tahun 1893, di Chicago, Illinois, menarik Ferris ke kota.

Pada 1891, para direktur Columbian Exposition Dunia mengeluarkan tantangan bagi insinyur Amerika untuk memahami sebuah monumen untuk adil yang akan melampaui Menara Eiffel, struktur besar dari Paris International Exposition of 1889. Para perencana menginginkan sesuatu yang "asli, berani dan unik." Ferris menanggapi dengan roda yang diusulkan dari mana pengunjung akan dapat melihat pameran keseluruhan, roda yang akan "Out-Eiffel Eiffel." Para perencana takut
desain untuk roda berputar menjulang dengan alasan tidak mungkin aman.

Ferris bertahan, Ia kembali dalam beberapa minggu dengan dukungan terhormat dari beberapa insinyur didirikan, dan komite setuju untuk mengizinkan konstruksi untuk memulai. Kebanyakan meyakinkan, ia telah merekrut beberapa investor lokal untuk menutupi biaya $ 400.000 dari konstruksi. Komisi perencanaan Pameran berharap penerimaan dari Ferris Wheel akan menarik keluar yang adil dari utang dan akhirnya membuatnya menguntungkan.

The Ferris Wheel memiliki 36 mobil, masing-masing dilengkapi dengan 40 kursi bergulir dan mampu menampung hingga 60 orang, memberikan total kapasitas 2160. Ketika pameran dibuka, itu membawa sekitar 38.000 penumpang setiap hari, mengambil 20 menit untuk menyelesaikan dua revolusi, yang pertama melibatkan enam berhenti untuk memungkinkan penumpang untuk keluar dan masuk dan yang kedua sembilan menit non-stop rotasi, yang pemegang tiket dibayar 50 sen. Ini membawa 2,5 juta penumpang sebelum akhirnya dihancurkan pada tahun 1906.

Setelah pameran ditutup, Ferris menyatakan bahwa manajemen pameran telah merampok dia dan investor nya sebagian hak mereka dari keuntungan hampir $ 750.000 yang rodanya dibawa masuk Dia menghabiskan dua tahun berikutnya dalam proses pengadilan. Ayahnya meninggal pada 1895, diikuti segera setelah oleh George Ferris sendiri, yang meninggal pada November 22, 1896 at Mercy Hospital di Pittsburgh, Pennsylvania dari demam tifoid. abunya tetap di krematorium Pittsburgh selama lebih dari setahun, menunggu seseorang untuk menguasai mereka

No comments:

Post a Comment