Tuesday, January 7, 2014

Williams Keen - Dokter Bedah Otak



Williams Keen - Dokter Bedah Otak


William Williams Keen lahir pada tanggal 19 Januari 1837 merupakan dokter berkebangsaan Amerika Serikat yang pertama kali melakukan bedah otak di Amerika Serikat. Ia adalah dokter yang pertama melaksanakan pengurangan tengkorak dan juga dokter yang pertama di Philadelphia yang menggunakan antiseptik untuk pencegahan infeksi setelah operasi. Keen juga menjadi asisten ahli bedah Amerika, Joseph Bryant, yang melakukan operasi pada rahang bagian atas Presiden Grover Cleveland, yang terserang tumor. Dia juga melihat Franklin Delano Roosevelt ketika penyakit lumpuh menghantam, dan bekerja sama dengan enam presiden Amerika.

Keen lahir di Philadelphia pada tanggal 19 Januari 1837 anak William W. Keen (1797-1882) dan Susan Budd. Dia nenghadiri Philadelphia Central High School. Ia belajar di Brown University, di mana ia lulus pada tahun 1859. Dia lulus dalam kedokteran dari Jefferson Medical College pada tahun 1862. Selama Perang Saudara Amerika, ia bekerja untuk Angkatan Darat Amerika Serikat sebagai dokter bedah. Setelah perang, dan dua tahun studi di Paris dan Berlin.

Ia menikah pada tahun 1867 ke Emma Corinna Borden dan memiliki anak-anak : Corinne Keen, istri Walter Jackson Freeman I, Florence Tajam, Dora Tajam, the Alpinist, dan Margaret Keen, istri Howard Butcher, Jr. Dia mulai mengajar bedah patologi di Philadelphia. Dia adalah presiden dari Sekolah Philadelphia of Anatomy 1875-1889.

Ia menjadi dikenal di komunitas medis di seluruh dunia untuk menciptakan prosedur baru beberapa operasi otak, termasuk drainase dari ventrikel otak dan kepindahan besar tumor otak. Tertarik juga melakukan penghapusan sukses pertama dari tumor otak. Tertarik juga berpartisipasi dalam operasi bedah rahasia untuk mengangkat tumor rahang kanker pada Grover Cleveland pada tahun 1893. Keen meninggal di Philadelphia pada tanggal 7 Juni 1932.

Penghargaan dan pengakuan

Dia menerima gelar kehormatan dari Jefferson Medical College dan Brown, Northwestern, Toronto, Edinburgh, Yale, St Andrews, Greifswald, dan universitas Upsala, dan menjabat sebagai presiden dari Asosiasi Bedah Amerika (1898), yang American Medical Association (1900), dengan Kongres Dokter Amerika (1903), dan American Philosophical Society (setelah 1907). New International Encyclopedia Pada tahun 1914, pada pertemuan Asosiasi Bedah Internasional, ia terpilih sebagai presiden untuk pertemuan tahun 1917.

Setelah 1894 ia adalah anggota yang sesuai asing dari Société de Chirurgie de Paris , yang Société Belge de Chirurgie, dan Masyarakat Clinical of London, sesama kehormatan dari Royal College of Surgeons of England, yang Royal College of Surgeons of Edinburgh, yang Gesellschaft Deutsche für Chirurgie, yang
Masyarakat Palermo Bedah, dan Berliner Gesellschaft Medicinische, dan sesama asosiasi dari American Academy of Arts dan Ilmu. New International Encyclopedia

Prosedur dan tanda-tanda - Keen operasi, suatu omphalectomy - Keen tanda, diameter peningkatan kaki di malleoli pada fraktur Pott fibula. Pekerjaan "Luka tembak, dan lain Cedera Saraf" oleh Mitchell, Morehouse dan Keen 1864. Ia menerbitkan:

Klinis Grafik dari Tubuh Manusia (1870)
Awal Sejarah Anatomi Praktis (1875)
Bedah Komplikasi dan Sekuel dari Demam Tifoid (1898)
Alamat dan Makalah Lain (1905)
Hewan Percobaan dan Kemajuan Medis (1914)
edisi Anatomi Praktis Heath (1870)
New Amerika dari Edisi bahasa Inggris Kesebelas Anatomi Gray (September 1887)
New Amerika dari Ketigabelas Edisi Bahasa Inggris Anatomi Gray (September 1893)
Teks Book-Amerika Bedah (1899, 1903)
Keen Sistem Operasi (1905-1913)

No comments:

Post a Comment