Wednesday, January 8, 2014

Peter Cooper - Lokomotif Uap Amerika



Peter Cooper - Lokomotif Uap Amerika




Peter Cooper (12 Februari 1791 - April 4, 1883) adalah seorang Amerika industrialis, penemu, filantropis dan calon Presiden Amerika Serikat. Dia merancang dan membangun pertama lokomotif uap di AS, dan mendirikan Cooper Union untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Seni di Manhattan, New York City. Peter Cooper lahir di New York City dari campuran Belanda, Inggris dan Huguenot keturunan, anak kelima dari John Cooper, seorang Methodist hatmaker dari Newburgh, New York. Ia bekerja sebagai coachmaker yang magang, pembuat lemari, hatmaker, bir dan toko kelontong, dan seluruh tinkerer a: ia mengembangkan mesin kain-geser yang ia berusaha untuk menjual, serta rantai tak berujung dia dimaksudkan untuk digunakan untuk menarik perahu di Canal Erie, yang De Witt Clinton menyetujui, tetapi Cooper tidak mampu untuk menjual.

Pada tahun 1821 Cooper membeli sebuah pabrik lem di kolam Sunfish sebesar $ 2.000 pada Kips Bay, di mana ia memiliki akses ke bahan baku dari dekat rumah pemotongan hewan dan berlari sebagai bisnis yang sukses selama bertahun-tahun, menghasilkan keuntungan sebesar $ 10.000 dalam waktu 2 tahun , mengembangkan cara-cara baru untuk menghasilkan lem dan semen, gelatin, isinglass dan produk lainnya, dan menjadi penyedia premier kota untuk penyamak kulit , produsen cat, dan kering-barang pedagang. Efluen dari pabrik yang sukses akhirnya tercemar kolam untuk sejauh tahun 1839 itu harus dikeringkan dan diisi ulang.

Setelah yakin bahwa usulan Baltimore dan Ohio Railroad akan menaikkan harga tanah di Maryland, Cooper menggunakan keuntungannya untuk membeli 3.000 hektar (12 km 2) dari tanah di sana pada tahun 1828 dan mulai mengembangkan mereka, pengeringan rawa dan perbukitan merata, selama yang ia menemukan bijih besi di atas tanah miliknya. Melihat B & O sebagai pasar alami untuk rel besi yang akan dibuat dari bijih, ia mendirikan Besi Canton Bekerja di Baltimore, dan ketika kereta api yang dikembangkan masalah teknis, ia mengumpulkan Tom Thumb lokomotif uap untuk mereka pada tahun 1830 dari bagian tua berbagai, termasuk barel senapan, dan beberapa berskala kecil mesin uap ia mengotak-atik kembali di New York.

Mesinnya sangat berhasil, mendorong investor untuk membeli saham di B & O, yang memungkinkan perusahaan untuk membeli Cooper rel besi, membuatnya apa yang akan menjadi keberuntungan pertamanya. Cooper mulai beroperasi besi rolling mill di awal New York pada tahun 1836, di mana ia adalah orang pertama yang berhasil menggunakan batubara antrasit ke genangan besi. Cooper kemudian pindah pabrik ke Trenton, New Jersey pada Sungai Delaware untuk lebih dekat dengan sumber bahan baku karya diperlukan. Putranya dan anak-in-hukum, Edward Cooper dan Abram S. Hewitt , kemudian diperluas fasilitas Trenton menjadi kompleks raksasa mempekerjakan 2.000 orang, di mana besi diambil dari bahan baku hingga produk jadi.

Cooper memiliki sejumlah paten untuk penemuannya, termasuk beberapa untuk pembuatan gelatin, dan ia mengembangkan standar untuk produksi. Paten itu kemudian dijual ke produsen sirup obat batuk yang mengembangkan bentuk pra-paket yang istrinya bernama " Jell-O ". Cooper kemudian diinvestasikan dalam real estate dan asuransi, dan menjadi salah satu orang terkaya di New York City. Meskipun demikian, ia tinggal relatif sederhana di zaman ketika orang kaya yang terlibat di lebih dan lebih mewah. Dia mengenakan sederhana, berpakaian preman, dan membatasi rumah tangganya hanya dua pelayan, ketika istrinya membeli sebuah kereta mahal dan rumit, ia kembali untuk satu lebih tenang dan lebih murah.

Cooper tetap di rumahnya di Fourth Avenue dan 28th Street bahkan setelah New York dan Railroad Harlem meter angkutan didirikan di mana ternak mobil yang diparkir praktis di luar pintu depan rumahnya, meskipun ia pindah ke lebih sopan Gramercy Park pembangunan pada tahun 1850. Pada tahun 1854, Cooper adalah salah satu dari lima pria yang bertemu di rumah Lapangan Barat Cyrus di Gramercy Park untuk membentuk New York, Newfoundland dan
London Telegraph Company dan pada tahun 1855, yang Telegraph Perusahaan Amerika, yang membeli pesaing dan mendirikan ekstensif kontrol atas jaringan Amerika memperluas di Pantai Atlantik dan di beberapa pantai negara Teluk. Dia adalah di antara mereka mengawasi peletakan pertama telegraf transatlantik kabel pada tahun 1858.

Pada 1840, Cooper menjadi anggota dewan kota New York City. Sebelum Perang Saudara, Cooper aktif dalam anti-perbudakan gerakan dan mempromosikan penerapan konsep Kristen untuk mengatasi ketidakadilan sosial. Dia adalah pendukung kuat dari Uni penyebab selama perang dan seorang penganjur isu pemerintah uang kertas. Dipengaruhi oleh tulisan Anak Maria Lydia, Cooper menjadi terlibat dalam gerakan reformasi India, mengorganisir didanai swasta Amerika Serikat Indian Komisi. Organisasi ini, yang anggotanya termasuk William E. Dodge dan Henry Ward Beecher, yang didedikasikan untuk perlindungan dan elevasi dari penduduk asli Amerika di Amerika Serikat dan penghapusan perang di wilayah barat.

Upaya Cooper menyebabkan pembentukan Dewan Komisaris India, yang mengawasi Ulysses S. Grant Kebijakan 's Perdamaian. Antara 1870 dan 1875, Cooper disponsori delegasi India ke Washington DC, New York City, dan kota-kota Timur lainnya. Ini delegasi bertemu dengan pembela hak India dan ditujukan pada publik Amerika Serikat kebijakan India. Pembicara termasuk: Red Cloud, Raven kecil, dan Alfred B. Meacham dan delegasi dari Modoc dan Klamath Indian. Cooper adalah seorang kritikus gigih standar emas dan sistem utang berbasis moneter mata uang bank. Sepanjang depresi 1873-78, ia mengatakan bahwa riba adalah masalah politik terkemuka hari.

Dia sangat menganjurkan kredit berbasis, Pemerintah yang dikeluarkan mata uang Notes Amerika Serikat. Pada 1883 alamat, surat dan artikel tentang urusan publik yang disusun menjadi sebuah buku, Ide untuk Ilmu Pemerintahan yang baik. Cooper didorong untuk berjalan dalam pemilihan presiden 1.876 untuk Partai Greenback tanpa harapan terpilih. Pendampingnya adalah Samuel Fenton Cary. Kampanye biaya lebih dari $ 25.000. Pada usia 85 tahun, Cooper adalah orang tertua yang pernah dinominasikan oleh partai politik untuk Presiden Amerika Serikat. Pemilu dimenangkan oleh Rutherford Hayes Birchard dari Partai Republik. Cooper dikalahkan oleh kandidat lain tidak berhasil: Samuel Jones Tilden dari Partai Demokrat


No comments:

Post a Comment