Tuesday, February 25, 2014

Kisah Sukses Mantan Petugas Keamanan



Kisah Sukses Mantan Petugas Keamanan


Bisnis Properti. Fauzi Saleh, contoh seorang pengusaha sukses dan bersahaja. Derai tawa dan langgam bicaranya khas betawi. Itulah gaya Fauzi dalam meladeni tamunya.

Pengusaha perumahan mewah Pesona Depok dan Pesona Khayangan yang hanya lulusan SMP tersebut memang lahir dan dibesarkan di kawasan tanah Abang, Jakarta. Setamat dari SMP pada tahun 1966, dia telah merasakan kerasnya kehidupan di ibu kota.

Saat itu Fauzi terpaksa bekerja sebagai pencuci mobil di sebuah bengkel dengan gaji Rp 700 per minggu. Bahkan beberapa tahun silam, dia masih dikenal sebagai penjaga gudang di sebuah perusahaan. Tapi, kehidupan ibarat roda yang berputar.


Fauzi mulai berusaha sendiri pada tahun 1989 silam, yaitu setelah dia berhenti bekerja sebagai petugas keamanan. Berbekal uang simpanan dari hasil ngobyek sebagai tukang taman, sebesar Rp 30 juta, dia kemudian membeli tanah 6 x 15 meter sekaligus membangun rumah di Jalan Jatipadang, Jakarta Selatan.

Untuk menyiapkan rumah itu secara utuh diperlukan tambahan dana sebesar Rp 10 juta. Meski demikian, Fauzi tidak berputus asa. rumah yang Fauzi bangun itu laku Rp 51 juta. Uang hasil penjualan itu selanjutnya digunakan untuk membeli tanah, membangun rumah, dan menjual kembali. Begitu seterusnya, hingga pada 1992 usaha Fauzi membesar. Tahun itu, lewat PT Pedoman Tata Bangun yang didirikannya, Fauzi mulai membangun 470 unit rumah mewah Pesona Depok 1 dan dilanjutkan dengan 360 unit rumah Pesona Depok 2. Selanjutnya dibangun pula Pesona Khayangan yang juga di Depok. Kini telah dibangun Pesona Khayangan 1 sebanyak 500 unit rumah dan pesona khayangan 2 sebanyak 1100 unit rumah. Harga rumah buatan Fauzi tersebut antara Rp 200-600 juta unit. (*/ dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment