Thursday, December 12, 2013

Dari si kecil



Dari si kecil


Hai jumpa lagi dengan Mamakeshasa....sebelumnya terimakasih banyak ya buat semua
yang sudah baca dan kasih komen di 2 karyaku terdahulu..
maaf kalau belum semua komen bisa dibalas..:)

Ok..sekarang kita mulai ceritanya ya...

Cerita ini tentang pengalaman mistis yang dialami oleh putri kecilku. Ketika itu dia masih berusia sekitar 6 tahun. Saat itu aku dan putriku sedang liburan di rumah orangtuaku, sementara suamiku tetap berada di kota tempat kami tinggal karena tidak bisa cuti.

Nah sore itu aku dan putriku serta kedua orang tua dan adikku pergi ke kota sebelah karena ingin mencoba waterpark yang baru dibuka disana. Dalam perjalanan berangkat hingga sampai di tempat wisata itu tidak ada masalah apapun, begitupula ketika kami semua bermain di berbagai wahana yang ada disana. .

Tetapi mulai ada yang aneh pada putriku saat dalam perjalanan pulang, dia seringkali menengok ke arah samping kanannya tepat di tengah-tengah antara bangku pengemudi dan bangku penumpang depan (karena pada saat itu dia duduk di depan, dipangku ibuku).

Kebetulan jarak antara kota tempat kedua orang tuaku tinggal dengan kota yang baru saja kami kunjungi ini tidak terlalu jauh dan hanya memakan waktu sekitar 45 menit perjalanan dengan mobil.

Nah selama 45 menit itu juga aku perhatikan perubahan mimik muka anakku, dia yang tadinya hanya terkonsentrasi pada titik tengah itu tiba-tiba saja mulai rewel..adikku lalu menyenggol lenganku dan berkata "Mbak...apa ndak terasa ada yang aneh..?"

 tanyanya...Aku lalu menatap pada satu titik yang sama dengan anakku (karena seringkali apa yang sedang dilihat oleh salah satu anggota keluarga kami tidak dilihat juga oleh yang lain, hanya dirasakan keberadaannya saja).

Saat itu mulai terbentuk perwujudan yang tadinya tidak aku sadari keberadaannya. Perlahan dari yang semula samar akhirnya terlihat juga penampakan seorang anak kecil yang duduk di tengah-tengah tidak jauh dari tempat persneling mobil.

Anak kecil laki-laki itu menghadap ke arah putriku sambil memeletkan lidahnya yang mengeluarkan api. Ya Alloh...putriku ternyata sejak tadi melihat makhluk itu.(biasa disebut kemamang di daerah kami). .

Tiba-tiba saja Bapakku berkata"Sudah, kalau mau menumpang jangan mengganggu cucuku. Duduk di belakang sana.." Tak lama si anak kecil tadi beranjak ke bangku belakang sendiri (yang memang kosong karena aku dan adikku duduk di bangku tengah).

Ketika si anak kecil tadi sudah pindah kulihat putriku mulai tenang dan akhirnya tertidur. Sekitar 15 menit kemudian kulihat anak kecil itu turun tak jauh dari sebuah tikungan yang ada perlintasan rel kereta api,

tapi sekitar 1 menit dia sempat melayang-layang di samping jendela depan sebelah kiri tempat putriku tertidur dalam gendongan ibuku. Tepat sebelum dia menghilang, putriku sempat tiba-tiba terbangun dan menangis lirih sebelum akhirnya dia langsung tertidur kembali.

Saat itu aku sempat marah dan berkata."Sudah...pergi sana, jangan menakut-nakuti anakku lagi..alammu berbeda dengan kami.kami tidak mengganggumu jadi jangan ganggu kami...". .

Setelah itu dia benar-benar pergi..mungkin karena memang sudah sampai di tempat tujuannya. Dan Alhamdulillah setelah itu tak ada lagi kejadian-kejadian yang mengganggu perjalanan kami hingga kami bisa tiba di rumah dengan selamat.

No comments:

Post a Comment