Thursday, December 12, 2013

Taman yang penuh dengan pocong



Taman yang penuh dengan pocong


Kejadian ini ane alami, ketika ane kerja di salah satu perusahaan tekstil di Karawang..

Cerita Hantu - Waktu itu ane dapet kerja sift 2, masuk jam 2 sore s/d jam 10 malam, dan ini merupakan hari pertama ane masuk sift 2, kebetulan ane juga baru kerja selama 1minggu, jadi tidak tau menahu tentang keganjilan-keganjilan yg sering terjadi di lokasi perusahaan ini.

sekitar jam 9 malam, tiba2 kepala bagian mendekati ane dan memberi tugas untuk kerja lembur malam ini sampai jam 5 pagi.. tugasnya sih gampang cuma ng-data hasil produk( berbentuk kain mentah) yg telah di diukur dan ditimbang, untuk eksport besok.

sempet kaget juga. kenapa si bos gak nyuruh yg lain aja, kan ane orang baru di situ, emang ane lihat beberapa orang berbisik n cekikikan sama temen yg lain..
ane sih gak curiga dengan apa yg mereka ketawain.

akhirnya, tiba juga jam pulang sift2, yg artinya jam lembur ane akan dimulai. temen-temen yg lain udah pada ngantri absen di depan pintu, ada beberapa yg mendekati ane dan mengucapkan kata-kata yg ane gak ngerti,

seperti : "selamat ya, sampai besok", "jangan dikunci pintunya biar bisa cepet lari", lampunya jangan dimatiin semua ya."
, itu kata mereka, ane tambah gak ngerti aja..

kerja lembur deh, kain yg akan di eksport ini masih mentah, warnanya putih polos, di gulung dan di ikat kedua ujungnya.. tengahnya juga, panjangnya 180cm/2m-an, sekilas ya mirip pocong.

kain2 ini setelah diberi kode, keterangan berat n kualitas lalu ditumpuk, setinggi 2 meteran, tumpukan kain2 ini banyak sekali, hampir memenuhi setengah ruangan itu (ruanganya jg luas, hampir separo lapangan bola) .

lalu ane masukin deh datanya satu persatu, gak terasa ane lihat jam tangan udah jam 1 pagi, hawa dingin udah terasa menusuk kulit, perut pun mulai berbunyi, minta diisi, ah.. gak ada salahnya ane istirahat dulu, duduk sebentar sambil minum kopi..

baru minum 2x tegukan.. tiba2 ada bunyi "gdebukk", apa tuh ? ane pikir, mungkin gulungan kain yg paling atas ada yg jatuh karena trll pinggir, ane cuekin aja.. eh.. ada lagi "gdebuukk" gdebukk", 2x.. wah lama2 banyak yg jatoh, ane bisa repot beresinya..

lalu ane samperin ke arah bunyi gdebuk tadi, kok gak ada apa2.. jelas banget tadi suaranya dari tempat itu.. ups .. mulai merinding ane.., parahnya skelebat ada gulungan kain tadi loncat n ngumpet di tumpukan lain.. ane kejar.. sama gak ada apa2.. gileee, ni kulit makin tebel aja, berasa bulu kuduk mau lepas dari tempatnya..

ane puter pandangan sekeliling tempat itu, dimana2 emang cuma ada tumpukan gulungan kain putih yg diikat kedua ujungnya.. bahkan yg ane duduki juga, gulungan kain putih..

sempet terpikir untuk keluar ruangan dan gak ngelanjuti lemburnya, tp gak enak sama bos cz tugas ini sangat penting, kredibilitas perusahaan di tangan ane, datanya harus pas n akurat..

akhirnya ane lanjut, ane gak ambil pusing, .. namun sekitar 1 jam kemudian.. tuh bunyi gdebukk-gdebukk ada lagi.. malah sekarang diikuti dengan bau busuk yg menyengat diidung, seperti bau bangkai..

sebelum ane sadar tuh bau apa, ane terperanjat ketika melihat ke atas tumpukan gulungan kain yg paling tinggi, gulungan kain itu bergerak-gerak seperti kaki diongkang-ongkang.. jiaaaaaahhhh.. gak sempet mikir lagi.. ane langsung ngaciiiir..

di luar ruangan itu masih ada ruangan produksi, kebetulan ada orang yg kerja sift 3, ane ketemu n ngobrol/cerita kejadian tadi, yang ada meraka malah tertawa terpingkal-pingkal, sungguh aneh pikir ane, mereka malah tertawa.

mereka bilang. kenapa ente mau disuruh lembur di ruangan itu ? ruangan itu kan tempatnya pocongk bermain..
oooh pantesan, tadi temen2 ane gak ada yg mau lembur.. ternyata tempat/ruangan itu ada penghuninya ...
ya ampun gmn dong, kerjaan ane, kalo gak beres.. bisa-bisa besok kena sp 3, malah lgsg di pecat..

akhirnya ane hubungi kepala bagian yg nugasin ane tadi, dan minta bantuan temen dari divisi lain untuk nemeni ane sampe pagi..
walaupun udah ditemenin.. tp suara-suara gdebukk dan klebatan-klebatan sosok putih diikat kepalanya sering terlihat..

No comments:

Post a Comment