Friday, December 20, 2013

Penunggu villa iseng



Penunggu villa iseng

Kisah Misteri - Dari mess ke kota terdekat, harus melewati jalan sekira 10km dengan kondisi jalan rusak parah. TKP kali ini di sekitar km 3 dari mess menuju kota tsb. Kurang lebih 6km pertama, kanan kiri jalan didominasi kebun, hutan kecil dengan penerangan seadanya. Di km 3 ada sebuah rumah, yang lebih tepat disebut villa.


Di seberang villa ada hutan kecil yang berbatasan langsung dengan sungai selebar 75an meter. Di belakang villa terdapat hutan sepanjang 1km, namun 100m ke depan ada pos masuk ke areal tambang PT Petro**a. Jaraaang banget ditempatin tuh villa. Secara si pemilik lebih sering berada di villanya(daerah Samarinda).

Kejadiannya pada hari Selasa 19 Juli 2011. Hari itt, stok logistik ane di lemari abis(mie, rokok, cemilan dll). Sebenernya, deket mess ada warung gan. Cuman mahal, n pilihannya ga banyak. Maka ane pergi ke kota tsb, sebut aja kota X. Ane pergi bareng temen ane, yang berniat mau blanja juga. Secara ane juga takut kalau berangkat sendirian.

Perjalanan berangkat, semua aman terkendali, sampailah kita dengan selamat dan utuh di tujuan belanja. Setelah keperluan selesai, kita balik dari kota X kira2 jam 9 gan. Belum terlalu malam ya. Memang daerahnya masih hutan2, tapi jam segitu biasanya masih ada barengan di jalan. Entah anggota tambang yang lain, atau penduduk sekitar yang pulang jalan. Jadi ga ada feeling jelek apapun. Lagian ane sering pulang lewat situ, jam 12 lebih juga Alhamdulillah ga ada apa2. Dasar nasib sial temen ane, dia mendapat suatu pengalaman yang seumur hidup ga bisa dia lupain.

Disini suasana aneh mulai kerasa setelah kita mendekati billa yang ane sebutin di atas. Biasanya ada lah barengan, 1 – 2 motor gitu gan. Tapi ini blas, bener2 sepi. ga ada barengan, ga ada keliatan aktivitas tambang di pos masuk deket villa itu. Anehnya, villa yang biasanya sepi, mendadak kliatan rame!!!

Banyak mobil parkir, penerangan disitu juga menyala semua(biasanya yang nyala cuma lampu jalan). Pokoknya rame lah. Ane sih cuek aja, tetep ngoceh gajelas. Nah temen ane ini mulai ribut, dia minta ane jalanin motor lebih cepet. Begitu kita lewat di depan villa itu, dia teriak kenceeeng banget. Posisi ane yang setir motor, temen ane gonceng.

A : ane - B : temen ane

B : Astaghfirullah!!!
A : Knapa woy??!!

B : Ga ada suaranya! _kaya orang habis ditampar gitu deh.
Dia tengok ke kanan terus, ky ada ssuatu pegangin kepalanya gitu
(kalau di jawa kita sebut itu TENGENG)

A : Woi cuk, serius ini!! Kenapa??
B : _pukul2 pundak ane sambil kasih tanda buat suruh jalan terus, n tangan kanan ane ditarik, jadi betot gas gitu gan_
A : Woi, jatuh nanti kita!!!
B : _tanda2 orang mau kesurupan gitu gan, matanya perlahan2 jadi putih semua sambil tetep nengok kanan_
A : _panik, akhirnya tancep gas._

Anehnya, motor ane ga bisa kenceng, ky ada yang nahan. FYI, waktu itu ane pake motor Ninja RR 2tak, yang siangnya habis dicuci dan diservis(dapet minjem,heheh). Posisi tengah hutan gini, sepi pula. Mampus dah kalau temen ane ksurupan atau motor mogok disini. Bayangin deh, itu motor digas pol ky apa kencengnya.

Akhirnya ane pertahanin aja laju motor segitu sampe ke pos masuk. Disini, begitu turun dari motor, teman ane jatuh di tengah jalan sambil kejang2 dan menggelinjang ga jelas. Untung jalanan sepi. Jadi tontonan nih kita,wkkkk. Trus ada bapak security dateng. Dan ga banyak omong, langsung temen ane diguyur air dari gelas beliau. Pingsan dengan sukses deh teman ane.

Ditabok, dicubit, ditimpuk, tetep aja ga bangun itu orang. Lalu bapak security yang tadi, ambil air di sungai yang satu aliran dengan sungai di depan villa tadi. Diambilnya air seember, diguyurkan ke teman ane, wkkkk. Mantep itu, malem2 mandi air kali. Langsung dia bangun, loncat. Gerakan bangun dan loncatnya, bisa disamakan seperti gaya aktor2 laga. Teriak2 ga jelas dia, yang intinya kurang lebih seperti ini ;

B : Ampuun, ampuunn.. ga ada niat apa2 kai(kakek). cuma numpang lewat ini.. _dipegangin security yang tadi, ditarik dibawa ke pos security, ditenangin. akhirnya dia cerita_

B : Tadi gw liat ada orang keluar dari villa itu. Item semua, ga kliatan warna baju, apalagi warna kulit. Dan tiap kali melangkah, tambah gede. Sampe kakinya kira2 setinggi tiang listrik, ga kliatan badannya(apalagi kepalanya!!). Trus dia nunduk, mau pegang pipi gw, tapi meleset, cuma nempel dikit(dia jelasin gitu, sambil liatin pipinya, emang ada bekas merah ky abis ditampar).

Dari situ gw ga bisa gelengin kepala gw, itu tangan masih nempel di pipi!!! Dan gw jadi pusing, ky mw pingsan. Abis diguyur air itu, baru tangan ilang, tapi gw jadi lemes banget, ga inget apa2, blank. Tau2 udah ada lu lu smua ngrubungin gw.

Dijelasin sama bapak security nih, itu villa karena jarang dipake, jadi banyak MG nya. Ditambah masih ada peliharaan tuan rumah, yang dipasang buat jagain. Trus pas tadi kita lewat, villa rame emang beneran banyak orang, bukan MG. Mereka ada disitu lagi pesta2 gajelas. Berhubung MG yang dipelihara itu salah satu sespuh MG disitu, jadi MG2 di situ ga bisa protes ke orang2 itu.

Jalan2lah mereka di depan villa. Karena kesel, mereka asal aja mau isengin orang. Menurut bapak security juga, siapapun yang lewat disitu pada waktu itu, bakalan digituin. Nah, si MG yang iseng itu lah bisa dibilang lagi melampiaskan keengkelan dia. Untungnya, dia ga liat ada ane di situ(Alhamdulillah). Dia cuma liat temen ane. Ya udah, samber aja.

Trus abis itu, dia mau masuk ke badan tmen ane. Dan rencananya, mau ngamuk di dalem villa. Karena Si Penjaga Villa ini sudah dilarang tuannya untuk gangguin orang yang ga ada niat jelek ke villa itu. Berhubung ane bawa motor lumayan kenceng, dan kita ngobrol terus sepanjang jalan, jadi si temen ane ini masih bisa sadar. Dan bisa nglawan tu MG biar ga masuk ke badannya. Coba kalau ane stop ato pelanin motor, kesurupan dah itu bocah.


At last, ane percaya2 aja MG itu ada. Mereka perwujudan dari jin yang pengen gangguin manusia. Cuma, seperti di bio ane, ane sama sekali ga ada bakat dan sama sekali ga pengen ada bakat tentang hal2 seperti itu. Percaya itu boleh, karena mereka juga makhluk Allah. Asal ga disalahgunakan, atau bahkan mensekutukan Allah dengan mereka. Mohon kritik dan saran yang membangun tentang gaya tulisan ane, terima kasih.

No comments:

Post a Comment