Wednesday, December 4, 2013

Sepak Bola Gajah



Sepak Bola Gajah


Tim PSSI indonesia kita memang menjadi runner up dalam piala AFF beberapa saat lalu, dan saat ini sedang berjuang dalam untuk bertahan menjadi juara dalam event berikutnya. tapi tahukah kamu kalau di indonesia terdapat satu tim yang tidak kalah hebat dengan tim PSSI kita. namun tim ini bukan tim yang beranggotakan manusia, melainkan gajah. Tapi jangan salah tendangan mereka 100 kali lebih kuat dari pemain terbaik sekalipun, karena bola yang mereka pakai berbobot 15 kg, busyet. Gajah gajah jagoan ini berasal dari sumatra, dulu mereka juga bertugas sebagai relawan ketika bencana sunami melanda Aceh, merekalah yang mengumpulkan mayat-mayat untuk dikuburkan. Kepintaran mereka bukan itu saja mereka juga pandai berhitung serta berjoget bila diperdengarkan musik. namun sayang habitat mereka kini terancam oleh penebangan hutan dan pemukiman manusia yang kian merambah ke dalam hutan. konfrontasi antara manusia dan gajah seringkali mengakibatkan gajah sebagai korban
Setelah menghibur di beberapa wilayah kota Jember sebelumnya, kini sepak bola gajah giliran menghibur warga Ambulu tepatnya di Stadion Glory Ambulu. Dengan HTM dewasa Rp 8000.,- ribu dan anak2 Rp 5000,- warga Ambulu dan sekitarnya bahkan diluar kota Ambulu rela berdesakan demi mendapat tiket masuk. Ini memang salah satu hiburan unik yang jarang ada di kota kita Ambulu. Memang beberapa tahun yang lalu sempat ada juga hiburan semacam ini yang juga ramai diserbu penonton baik tua maupun muda. Nah, sekarangpun hiburan sepak bola gajah ini juga sangat ramai ditonton dari anak-anak sampai nenek-kakek. Memang tontonan semacam ini sangat ideal dan asyik bila mengajak semua anggota keluarga.

Acara yang dimulai sekitar pukul 2 siang itu menyuguhkanpun beragam atraksi dari upacara pembukaan yang dilakukan oleh 8 ekor gajah, unjuk keahlian otak gajah yang pandai berhitung sampai acara utama yaitu sepak bola gajah. 8 ekor gajah yang didatangkan dari Sumatra ini terlihat sangat terlatih dan begitu jinak padahal awalnya gajah-gajah ini binatang liar yang ditangkap karena dianggap mengganggu warga kampung. Terbukti seusai acara penutup yaitu sepak bola gajah penonton diberi kesempatan berfoto gratis bersama gajah-gajah itu. Kesempatan juga diberikan bagi penonton yang ingin menunggang gajah dengan ongkos naik Rp 5000 per orang. Dan ternyata kesempatan unik ini juga diserbu penonton khusunya bagi kaum ibu dan anak-anak.

Siapa bilang dunia persepakbolaan Indonesia lesu…..dan siapa bilang juga sepak bola Indonesia selalu diwarnai kericuhan. Sudah seharusnya dunia persepakbolaan Indonesia (PSSI) mencotoh gajah-gajah ini. Masak demi maju aja harus mencontoh gajah-gajah ini?

No comments:

Post a Comment