Monday, November 25, 2013

Anjing Dalmatian



Anjing Dalmatian


Anjing Dalmatian adalah anjing yang cukup unik, mereka memiliki kult putih murni yang ditutupi dengan bintik-bintik hitam. Tidak ada jenis anjing murni lain di dunia yang memiliki jenis dan fariasi warna putih dengan kombinasi tutul hitam. Tidak ada yang benar-benar tahu darimana Dalmatian berasal namun menurut beberapa sumber sementara Dalmatian berasal dari sebuah daerah bernama Dalmatian.Sementara Anjing Dalmatian telah ditemukan di Italia, bahkan ada penyair terkenal bernama Jurij Dalmatin yang menyebutkan tentang ras anjing ini dalam salah satu karyanya. Namun semua yakin bahwa asal usul Ras Dalmatian berasal dari Eropa dan Afrika.

Anjing Dalmatian telah difungsikan untuk banyak hal selama bertahun-tahun, di Dalmatia dan Kroasia ia digunakan untuk melindungi perbatasan, Anjing ini juga telah digunakan sebagai anjing pemburu karena insting berburunya yang sangat baik. Seringkali Dalmatian juga digunakan sebagai anjing sirkus.

Di Amerika Anjing Dalmatian dikenal sebagai anjing pemadam kebakaran, tugas mererka adalah melindungi mobil pemadam kebakaran. Selain itu Dalmatian digunakan untuk menghalau kerumunan massa dan biasanya juga ikut bersama dengan petugas pemadam kebakaran masuk dan menyelamatkan orang yang terjebak dalam bangunan yang terbakar.

Anjing Dalmatian harus memiliki tubuh yang ramping indah dan memiliki kecepatan dan daya tahan, selain itu mereka memiliki otot yang baik yang digunakan untuk berlari dan bertarung,.
Ras anjing Dalmatian adalah anjing yang sangat aktif yang membutuhkan banyak latihan, dan juga pola makan yang baik dan sehat, mereka akan melarikan diri dan petualangan mereka sendiri selama beberapa hari. Yang perlu anda perhatikan karakter anjing Dalmatian yang mudah mengingat setiap perintah dan cepat trauma dengan berbagai kondisi yang tidak menyenangkan bagi mereka. Jika anda melatih Dalmatian. Usahakan Pelatihan dibuat lebih menyenangkan dan jangan menggunakan kata-kata kasar apalagi memukul. Hal ini akan membuat Dalmatian menjadi penakut atau malah terlalu agresif.


No comments:

Post a Comment