Thursday, November 14, 2013

Posting Foto di Instagram, Tersangka Pembobolan Mobil Ditangkap



Posting Foto di Instagram, Tersangka Pembobolan Mobil Ditangkap

Hamburglar pasti tidak akan bangga:

Tiga pria dan satu orang remaja yang diduga melakukan pencurian mobil ditangkap oleh petugas kepolisian di Rocklin, California. Penangkapan tersebut berhasil dilakukan setelah beberapa pihak berwenang menemukan foto online keempat pencuri itu saat sedang berpose dengan makanan cepat saji Carl's Jr. seharga $120 (sekitar Rp1,3 juta).

Menurut lansiran CBS Sacramento, keempat pencuri tersebut membeli segudang makanan, termasuk burger, kentang goreng dan shake, lewat layanan drive-through di restoran siap saji itu. Setelah salah satu pegawai membawakan semua makanan pesanan mereka ke mobil, keempatnya meminta pegawai tersebut untuk memotret tumpukan makanan itu.

Karena curiga, manajer restoran itu, Katelyn Hubick, mencatat plat mobil yang mereka gunakan. Tak lama kemudian, seorang tamu di sebuah hotel terdekat menemukan bahwa mobilnya telah dibobol dan kartu kreditnya raib. Dia mengetahui bahwa kartu kreditnya digunakan di Carl's Jr. dan segera memberitahu polisi. Pihak berwajib kemudian menghubungi restoran terebut. Manajer restoran tersebut melaporkan soal pesanan yang jumlahnya tak wajar itu. Dia juga mengungkapkan bahwa keempat pencuri kelaparan itu memposting foto makanan mereka di Instagram.

Sacramento Bee melaporkan bahwa setelah keempatnya meninggalkan restoran siap saji itu, seorang pegawai restoran sempat memotret bon belanjaan mereka dan mempostingnya ke Instagram.

Melalui Sacramento Bee:

    Seorang teman dari pegawai restoran itu melihat foto itu dan mengatakan kepadanya, “Saya tahu orang tersebut  karena mereka memposting foto semua makanan itu,” menurut Hubick. Teman si pegawai itu mem-follow Instagram milik remaja yang menjadi tersangka pembobolan mobil tersebut.


Sersan Scott Horrillo menyatakan kepada Sacramento Bee, “Terkadang, teknologi berguna untuk kebaikan kita, tapi terkadang  tidak juga. Tapi kali ini teknologi sangat membantu.”


Oleh Mike Krumboltz, Yahoo News

No comments:

Post a Comment