Monday, November 18, 2013

5 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan



5 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

Coklat merupakan salah satu makanan yang biasa kita konsumsi di saat hari valentine. Namun, coklat yang akan dijelaskan disini bukanlah coklat yang biasa anda makan, karena coklat tersebut sudah diolah dan sudah dapat dikonsumsi. Coklat merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa, dan salah satunya adalah dapat membuat umur seseorang menjadi lebih panjang. Selain itu, manfaat coklat lainnya adalah mampu menghambat oksidasi kolesterol, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh yang akhirnya juga dapat mencegah penyakit kanker.

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan

Banyak sekali manfaat coklat bagi kesehatan tubuh kita selain yang telah disebutkan di atas, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
2. Sebagai anti depresan.
3. Mencegah akan terserangnya penyakit jantung.
4. Meningkatkan sirkulasi darah.
5. Menghindari kelelahan kronis.

Di atas adalah 5 manfaat dan khasiat dari mengkonsumsi coklat yang bisa kita dapatkan. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah coklat ini yang bisa kita dapatkan. Selain manfaat di atas, coklat juga memiliki kandungan lemak yang rendah. Jadi bagi anda yang sangat suka sekali mengkonsumsi coklat baik di hari valentine ataupun setiap hari, tidak perlu khawatir jika nantinya akan membuat bentuk tubuh kita menjadi lebar/ gendut. Coklat juga bisa membantu untuk menghambat penuaan, yaitu menghambat premature kerutan atau garis penuaan yang ada di wajah.

Bukan hanya orang sehat ataupun normal saja yang boleh mengkonsumsi coklat ini, ibu hamil pun juga boleh mengkonsumsi coklat. Manfaat coklat bagi ibu yang sedang hamil juga cukup banyak, diantaranya adalah mampu menangkap radikal bebas dari dalam tubuh, membantu menjaga agar tekanan darah tetap stabil,meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga membantu mengurangi stress. Itulah sebabnya mengapa coklat juga boleh dikonsumsi bagi ibu yang sedang hamil karena khasiat dan manfaatnya cukup positif. Namun, jangan terlalu banyak mengkonsumsinya, tetap dalam porsi yang normal dan tidak berlebihan.

No comments:

Post a Comment