Wednesday, November 13, 2013

5 Hal Yang Paling Sering Menular di Sekolah




5 Hal Yang Paling Sering Menular di Sekolah
Hampir setengah hari dari aktivitas Anak Baru Gede (ABG) memang dihabiskan di sekolahan mereka. Maka dari itu sekolah sangat mengambil peran yang cukup besar dalam pembentukan karakter anak-anak tersebut.

Gak heran ketika apa pun yang saat itu menjadi tren di sekolah, tren tersebut akan menular dengan cepat. Seperti halnya dalam gadget, kalau saja ada satu anak yang punya gadget canggih, pasti cepat atau lambat anak-anak yang lain pun bakal ikutan. Bedanya, kalau jaman dulu pengin gadget canggih terbaru harus dapet ranking 1 dulu, kalau jaman sekarang banyak yang cukup dengan bilang “Pa, temen aku di sekolah udah pake iPhone paling baru, kok aku nggak?” Udah langsung dibeliin. Andai kita juga semudah itu.

Gak cuma soal gadget aja sebenarnya, ada hal lain juga yang ternyata bisa ‘menular’ dengan cepat di kalangan anak-anak sekolah.

Apa tuh? Nih, liat aja nih…

Payung/Jas Hujan/Sweater
Sekarang emang lagi musim hujan, tapi kebanyakan anak sekolahan paling males buat bawa payung/jas hujan/sweater. Gak mau ribet katanya.

Naaaaaah, walaupun mereka udah punya pikiran gak mau ribet, tapi kalau ada satu temen yang bawa, secara gak langsung dan pelan-pelan temen yang lain pun bakalan ikutan bawa. Dan ujung-ujungnya ya jadi satu kelas yang bawa. Saking ramenya sampe di depan kelas udah kayak lagi pameran payung/jas ujan gitu.

Temen Putus
Kalau mendengar kata “Geng” di sekolahan, biasanya yang ada di pikiran kita adalah tentang anak-anak yang kompak. Saking kompaknya, biasanya ke mana-mana suka barengan, pokoknya kalau mereka udah jalan bareng rasa-rasanya kayak ngeliat buruh pabrik bubaran deh. Nutupin jalan.

Tapi ternyata ada satu hukum alam yang aneh nih yang ada di setiap geng, yaitu kalau ada salah satu anggotanya yang abis putus, biasanya putusnya nular. Dan herannya, seandainya ada salah satu anggotanya yang jadian, eeeeeeh malah gak nular. Yang lain tetep jomblo.

Nanya Pas Ada yang Presentasi di Kelas
Hal kayak gini pasti kamu ngerasain banget nih betapa keselnya jadi anggota kelompok yang sedang bertugas untuk mempresentasikan tugas di depan kelas. Biasanya gini, kalau moderator udah nyuruh murid yang gak presentasi nanya tapi ternyata gak ada satu pun murid yang mau nanya, biasanya semuanya juga jadi gak ada yang mau nanya.

Sebaliknya, kalau ada aja satu murid yang nanya-nanya, pasti yang lain bakalan ikut nanya-nanya.

Dan kelas pun jadi rame, suasana jadi kayak lagi perang.
Rawwwr rawwwwr rawwwrrrr.. *timpuk*

Satu Lulus, Lulus Semua Kalau di SD-SMP-SMA, Tapi Pas Kuliah…
Pernyataan yang menyatakan, “Masa-masa sekolah (SD-SMP-SMA) adalah masa-masa yang paling menyenangkan dan enak dikenang.” Itu emang bener banget. Karena di masa itu lah kita menemukan hal-hal yang kita tidak bisa dapatkan di masa-masa kuliah, seperti… senam SKJ.

Dan juga gak cuma itu. Kalau di masa-masa sekolah, kalau satu murid lulus ujian biasanya bakalan nular, jadinya murid yang lain ikutan lulus semua. Semua, gak ada yang nyisa. Gak kayak di kuliahan, kalau ada satu orang yang udah lulus, biasanya malah lebih banyak yang nyisa.

Cacar Air
Dari zamannya Katy Perry jualan seblak, sampe zamannya Adele buka lapak judi ager juga kalau udah satu anak yang kena cacar, pasti satu kelas bakalan kena cacar. Biasanya yang kena cacar pertama kali itu yang dimusuhin.

Kalau kamu di sekolah kamu, tren yang lagi nular apa nih? Nular ke kamu nggak? Share dong…

No comments:

Post a Comment