Thursday, December 12, 2013

Penampakan Hantu di rumah sakit angker



Penampakan Hantu di rumah sakit angker


Baca ceritanya si k1za jadi keinget pas dengan sangat amat terpaksa jemput budhe yang kebetulan dapet tugas malam di apotik RSJ. RSJ tempat budhe bekerja memang dulunya adalah kawasan pemakaman yang dipugar dan dibangun RS diatasnya.

Oh kejadian ini aku masih mahasiswa semester 5, berarti sekitar tahun 2008 atau 2007. Yah pokoknya gitu deh.   Hari itu entah kenapa padhe dan mas Andre gak bisa jemput budhe, jadi ya dengan terpaksa harus rela malam-malam sekitar jam 9 menstater motor dan pergi menjemput budhe.

Sepanjang perjalanan ke RSJ, ketemu sama 'merek' yang notabennya udah sering ketemu kalo aku pulang kuliah. Terbang sana, terbang sini. Nyebrang sana, nyebrang sini. (-_-)   Singkatnya setelah misuh-misuh gak jelas selama diperjalanan karena kelakuan 'mereka' yang doyan banget muncul tiba-tiba (untung gak jatoh), aku hampir sampai dirumah sakit.

Merinding. Yup begitu mendekati jalan masuk RS tubuh langsung nolak untuk melanjutkan perjalanan. Sempet udah mau matiin motor dan sms budhe untuk jalan sedikit. Tapi berhubung ada 'sesuatu' yang gak aku kenal, aku terpaksa nekat masuk kelingkungan RSJ.

Bagus. Begitu masuk, bukannya disambut satpam. Tapi malah disambut oleh guling eh maksudnya Pocong. Ya ampun rasanya pingin nabrak tuh guling tapi gak tega, takutnya ntar gak bisa bangun. Mana mau aku nolongin dia berdiri.  

Pocong berhasil dilewati dengan sukses. Tapi perjalanan menuju parkiran apotik belum selesai. Tempat paling wingit belum aku lewati, yaitu tanjakan ke arah mes. Dan benar saja. Di tanjakan itu udah stand by beberapa makhluk gaib berwujud manusia berpakaian prajurit kerajaan.

Untungnya aku gak harus naik ketanjakan itu, tapi harus ngambil jalan yang ke arah bawah. Jadi sebenernya jalannya bercabang, ke sebelah kiri nanjak yang kanan turunan. Nah aku ngambil yang jalur kanan. Tapi tetep aja gak lepas dari pertemuan dengan 'mereka'.

Tapi paling nggak, jalur kanan gak sewingit jalur kiri dan aku sama sekali gak berminat mengintip ke bagian mes tersebut. Yang menurut banyak orang, termasuk budhe.  

Disitu sering terjadi aktivitas para makhluk gaib, dari mulai tante Kunti, genderuwo, pocong dll. Mungkin yang membuat mereka semua berkumpul dititik itu karena adanya pusaka berbentuk yang tertancap tepat ditengah-tengah halaman yang ada didepan bangunan mes.

Sambil menunggu budhe menyelesaikan kerjaannya. Aku duduk manis diatas motor yang sengaja aku parkir tepat didepan apotik. Jadi, masih bisa liat budhe dari luar.  

Saat sedang menunggu entah kenapa mata ini begitu tertarik pada pohon besar yang ada diparkiran utama dekat pagar masuk. Semakin lama dipandang ternyata terlihat beberapa makhluk gaib yang seperti sedang bergosip ria. Untung saja mereka tak mencoba mendekat. Kalo sampai mendekat, mungkin aku akan langsung menstater motor dan meninggalkan budhe. Hahhaha

Setelah hari itu. Aku berjanji pada diri sendiri untuk tak lagi mau menginjakkan kaki di RSJ tersebut pada malam hari.

No comments:

Post a Comment