Friday, December 13, 2013

Suara misterius di balik semak



Suara misterius di balik semak


 Kisah ini masih beberapa hari lalu ane alami sendiri. Yah, walaupun gak sampai lihat wujudnya tapi cukup buat ciut nyali.
Gini nih ceritanya gan...

Siang itu waktu tengah hari, sehabis dari sawah, ane langsung pergi ke ladang buat cari rumput makanan sapi2 ane (jawa= ngarit). Nah, ladangnya itu gambarannya gini, Sebelah utara ladang ane tuh ada sungai kecil dan di tepinya banyak di tumbuhi rumpun bambu. Sedang sebelah selatan ladang adalah hutan jati yg banyak semak belukarnya.

Lagi sibuk membabat rumput gajah tiba2 ane dengar suara perempuan tertawa cekikikan (bukan tawa ala kunti. tp ketawa kyak orang lagi di gelitikin). Bukan hanya sekali, tapi beberapa kali kayak orang ngejek. Awalnya ane cuekin. Tapi lama2 jengkel juga.
Ane cari cari arahnya dari semak semak. Terus ane coba tengok ke balik semak tersebut.

Dan JENG.. JENG... kosong gak ada apa apa atau siapa siapa. Ane pun balik ke tempat rumput ane, tapi suara itu muncul lagi. Ane cari lagi tuh sumber suara. Karena terus terang ane juga penasaran. Aneh, kali ini suaranya jadi pindah dari semak satu ke semak yg lain.

Karena sudah kelewat jengkel ane lempar pakai batu aja semak yg terakhir terdengar suara ketawanya. Sambil lempar ane bilang gini "J*nc*k (maaf kasar) Enek wong pegel ngarit gak malah ngewangi malah di guyu. Set*n gendeng"
(ada orang capek2 cari rumput gak mau bantu malah di ketawain. dasar set*n gila).

Yg terjadi berikutnya adalah, Rumpun bambu sebelah utara ladang di goyang goyang dengan hebatnya. Seperti angin puting beliung tapi hanya satu rumpun aja yang di goyang. Rumpun yg lain tetap tenang. Mungkin itu makhluk gaib marah karena ane lempar atau ane katain gila.
Ane pun gak berani lama lama lagi. Langsung rumput ane naikin ke motor lalu motor ane start dan kabuurr.... (untung motor gak mogok).

No comments:

Post a Comment