Thursday, February 25, 2016

Anak Lelaki di Kamerun Dapat Warisan Bapaknya 72 Istri


Anak Lelaki di Kamerun Dapat Warisan Bapaknya 72 Istri

Seorang anak lelaki, Fon Abumbi II mendapat warisan dari mendiang bapaknya berupa 72 istri.

Abumbi II merupakan raja ke-11 di Bafut, Kamerun. Dengan demikian, jumlah istrinya kini nyaris mencapai 100 orang karena sebelumnya dia juga telah memiliki sejumlah istri.

Selain itu, ayah Abumbi, yang meninggal pada 1968 sekaligus mewariskan lebih dari 500 anak untuk dia urus.

Menurut tradisi kerajaan itu, poligami menjadi hal wajar. Ketika seorang raja mangkat, maka istrinya diwariskan ke penerusnya.

Ratu Constance, istri ketiga Abumbi, mengatakan dalam wawancara CNN baru-baru ini, "Di belakang setiap pria yang sukses pasti ada seorang wanita yang sangat sukses dan setia.

"Menurut tradisi kami, ketika Anda seorang raja, para istri yang lebih tua harus mengajarkan tradisi kepada para istri yang lebih muda dan juga mengajari sang raja mengenai tradisi itu karena sebelumnya sang raja hanya seorang pangeran, bukan seorang raja."

Selain berpendidikan dan pandai berbicara, para ratu biasanya menguasai banyak bahasa dan penampilan mereka di samping raja merupakan bagian dari kebudayaan.

Raja Abumbi menjadi pemimpin tradisional di kota Bafut dan daerah sekitarnya di Provinsi Barat Laut, Cameroon.

"Selama masa penjajahan, datang nilai-nilai lain yang berbeda dengan nilai-nilai tradisional yang kami miliki sehingga sering terjadi konfllik antara nilai-nilai tradisional dan nilai-nilai modern dari barat," kata Raja Abumbi yang telah 47 tahun berkuasa.

"Peran saya adalah menyatukan nilai-nilai itu, untuk menemukan jalan ke depan agar rakyat saya bisa menikmati hasil-hasil pembangunan dan modernisasi tanpa menghancurkan kebudayaan kami.

"Tanpa kebudayaan, kita bukan manusia, kita hanya binatang. Karenanya, kelembagaan ini merupakan penjamin bagi kebudayaan kami."


Istana Fon Bafut atau Ntoh merupakan salah satu tujuan wisata dan masuk dalam daftar Monumen Dunia pada 2006 yang berisi 100 situs yang terancam punah.

No comments:

Post a Comment