Monday, February 22, 2016

Resep Membuat Minuman Nusantara Wedang Secang


Resep Membuat Minuman Nusantara Wedang Secang

Resep Membuat Minuman Nusantara Wedang Secang – sebelum kita mencoba menu kuliner barat atau asia lain sebaiknya kita cinta indonesia kita coba dulu memasak berbagai macam kuliner nusantara kita ini karena termasuk kuliner kita memiliki beragam rasa yang enak dan lezat yang patut untuk kita coba. Sebelumnya juga telah kita bahas menu bika ambon. Untuk melengkap sajian tersebut kita juga bisa membuat sebuah minuman khas nusantara seperti Wedang Secang atau wedang ronde sebagai penghangat tubuh juga dikala susana dingin.


Wedang secang merupakan salah satu minuman tradisional, berasal dari kata wedang yang berarti minuman dan secang yang berarti kayu secang. kayu secang inilah yang membuat minuman ini menjadi berwarna merah. Dan Rasa hangat dari minuman inididapat dari rimpang jahe yang sangat pas untuk Kita nikmati saat cuaca dingin seperti sekarang ini.Untuk mencoba membuatnya bisa anda baca tutorialnya dibawah ini.

Bahan Wedang Secang

10 gram secang
2 batang serai, ambil bagian putihnya, bakar, memarkan
150 gram jahe, bakar
6 cm kayumanis
10 butir cengkeh
2 butir kapulaga
200 gram gula batu
1.750 ml air
Setelah semua bahan diatas anda siapkan, dengan mudah kok anda bisa membut minuman tradisional ini tanpa perlu banyak cara yang anda lakukan, berikut ini cara membuatnya.

Cara membuat Wedang Secang :

Rebus air, secang, serai, jahe, kayumanis, cengkeh, daun cengkeh, daun pala di atas api kecil sampai harum. Angkat. Saring.
Tambahkan gula batu. Sajikan hangat.
Untuk 7 porsi Wedang secang yang kita dapatkan dari resep yang kita buat hari ini.
Sekian sudah tugas saya memberikan info resep baru seperti wedang secang ini anda bisa juga share artikel ini jika anda rasa bermanfaat dan bisa membantu teman anda untuk membuat minuman penghangat tubuh sendiri dirumah tanpa perlu keluar rumah.


No comments:

Post a Comment