Wednesday, February 24, 2016

Cara Membuat Bolu Gulung Mudah dan Praktis


Cara Membuat Bolu Gulung Mudah dan Praktis

Cara Membuat Bolu Gulung Mudah dan Praktis – ketika kita sedang bersati dengan keluarga enaknya itu duduk bersantai bersama di ruang keluarga dengan minum dan nyemil jajanan atau bisa juga kue yang anda buat, tapi anda bingung mau buat kue apa? biasanya anda hanya membeli cemilan di warung atau kue dipasar. Nah sekarang saatnya untuk anda belajar membuat kue sebagai sajian spesial santai bersama keluarga dengan sering berkunjung ke situs resep ini.



Sekarang yang ingin kami berikan kepada anda adalah resep kue Bolu Gulung. Pastinya menu kue ini sangat cocok disajikan untuk keluarga atau tamu spesial anda. bahan dan cara membuatnya mudah kok asalkan anda mengikuti apa saja yang dibutuhkan untuk bahannya dan sesuai dengan langkah yang kami berikan proses membuat Bolu Gulung akan lebih mudah dan praktis tentunya.

Berikut ini adalah hal seperti bahan dan bumbu yang perlu anda persiapkan untuk membuat bolu gulung, silahkan catat bahannya dan anda segera beli di warung atau toko bahan roti terdekat dari rumah anda.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
  • 5 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok makan emulsifier (sp/tbm)
  • 1 sendok makan air
  • 80 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 gram maizena
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1/2 sendok teh pasta vanila
  • 75 gram selai stroberi untuk olesan



Sudah siap dengan bahan dan bumbu diatas yang telah anda beli, sekarang saatnya untuk anda mengikuti step by step langkah yang akan kami berikan agar anda sukses dalam membuat bolu gulung ini. Berikut turorial membuatnya.



Cara membuat bolu gulung :
  1. Pertama stepnya adalah kocok telur, bersama dengan bahan lain seperti gula pasir,  tepung terigu, emulsifier, air dan juga tepung maizena sampai semua bahan menjadi mengembang.
  2. Kedua adalah anda masukkan margarin yang sudah leleh dan juga pasta vanila sedikit demi sedikit sambil mengaduknya perlahan.
  3. Selanjutnya langkah ketiga, anda tuang semua adonan tadi yang telah dibuat ke dalam sebuah loyang roti yang berukuran 28x28x3cm yang telah dioles margarin dan pula telah dialas kertas roti.
  4. Lalu anda segera oven adonan yang sudah diloyang roti tadi dengan api bawah suhu 190 derajat Celcius dengan kisaran waktu 20 menit sampai roti matang.
  5. Terakhir anda oles dengan olesan yang anda siapkan atau anda inginkan. Gulung roti dan padatkan. Roti Gulung siap dihidangkan kepada keluarga atau orang spesial.





Resep Bolu Gulung ini dibuat untuk 14 potong roti, jadi jika anda ingin lebih banyak silahkan anda tambahan 2 kali lipat untuk menghasilkan 28 potong roti untuk disajikan bersama keluarga besar, atau mungkin anda juga tertarik untuk membuat menu pancake saus coklat. Sekian sudah resep kue ini dan jika anda punya variasi lain dari bolu gulung ini silahkan anda kirimkan kepada kami, jika anda suka bisa share juga resep ini ya, thanks.

No comments:

Post a Comment