Monday, February 22, 2016

Cara Membuat Es Merah Delima Segar


Cara Membuat Es Merah Delima Segar

Cara Membuat Es Merah Delima Segar – Halo sobat resepcaramemasak.info hari ini kita tidak untuk belajar memasak nih tapi membuat resep minuman yang segar dengan rasa manis yang istimewa, dengan hawa sekarang yang kalau siang hari panas menyengat dengan minum minuman segar dingin pastinya terasa nikmat.

Menu minuman yang akan kami berikan hari ini adalah Es Merah Delima, sudah pernah tahu bagai mana rasa minuman ini, pastinya sensainya membuat lidah ingin minum terus deh gan, terus emang isinya apa si minuman ini, isinya ada merah delima, bengkuang, nata de coco, cincau dan es serut segarnya lagi ditambah dengan sirup dan susu kental manis yang akan membuat perasa minuman ini lebih istimewa.

Sudah ga sabar pasti nih pengen tahu bagaimana membuatnya, terlalu banyak deskripsinya nih hahaha sabar gan berikut ini anda silahkan baca bahan dan cara membuat es merah delima.

Bahan-bahan:

200 gram bengkuang, dikupas, dipotong dadu ukuran 1/2 cm
1/4 sendok teh pewarna merah
100 gram tepung kanji
air untuk merebus
250 gram nata de coco, ditiriskan
250 gram cincau hitam, dipotong kotak 1 cm
500 gram es serut
250 ml sirop rasa cocopandan, siap pakai
3 sendok makan susu kental manis

Cara membuat Es Merah Delima :
Langkah awal, Campur bengkuang dan pewarna merah kemudian diaduk rata.
Lalu, lumuri bengkuang dengan tepung kanji yang telah disediakan sesuai takaran hingga rata hingga bengkuang tertutup tepung. terus masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 20 menit agar tepung melekat pada bengkuang.
Ketiga, Rebus dalam air yang mendidih sampai terapung. Angkat. kemudian Siram dengan air dingin lalu Tiriskan.
terakhir tata merah delima, nata de coco, dan cincau hitam dalam gelas yang sudah disedian kemudian tambahkan es serut, sirop coco pandan, dan susu kental manis. Sajikan dengan kreasi yang menarik, dan Es Merah Delima siap untuk disajikan untuk semua.
Es Merah Delima ini dibuat untuk 5 porsi gelas, jika anda ingin porsi lebih banyak tinggal diperkirakan bahan yang dibutuhkan harus ditambah agar sesuai dengan porsi yang anda inginkan.



No comments:

Post a Comment