Monday, December 16, 2013

Hantu kakek menyeramkan



Hantu kakek menyeramkan

Nah , kembali ke topik awal kita . Sesuai judulnya , saya akan menceritakan salah satu pengalaman saya dengan makhluk gaib yang sebenarnya cukup singkat dan nggak serem-serem banget , dan ini dia ceritanya .

Masih dirumah tua di flores , setelah kejailan makhluk gaib terhadap ibu saya , sekarang saya lah melihat suatu penampakan . Waktu itu , ibu saya membuat kue didapur dan saya main sendiri (atau main sama makhluk gaib anak kecilnya , saya lupa) , entah kenapa saya mendadak pingin keteras dan melihat ada sosok disana .

Kakek-kakek umur sekitar 60-70 thn , memakai pakaian batik -baik atasan maupun bawahannya-,dan membawa tongkat . Dia duduk santai didepan teras , menyandarkan kepala didinding . Tahukan , waktu Tk kita diajarkan untuk menghormati yang namanya orang tua terutama nenek dan kakek . Jadi saya bilang sama ibu saya *dalam rangka melaksanakan hal tsb* , begini percakapannya .


I:ibu , S:saya

Saya : *datang kedapur*bu,bu ada orang didepan , suruh masuk ya bu , diluar hujan . kasian ?"

Ibu :"emang siapa yang ada didepan ?"

Saya:"kakek-kakek , suruh masuk jha ya bu , kasian "

Ibu : "jangan , pokonya jangan . kita ga tahu itu siapa , pokok ga boleh . Kamu main saja , jangan sampe ke teras ."

Yah saya nurut aja sama ibu , tapi saya teteup nengok kedepan dan kakek itu masih disana berteduh . Yang menjadi janggal adalah :

1. Raut wajah aneh ibu saya ketika saya mengatakan hal tsb , bahkan beliau sempat kedepan untuk melihat dan mengeleng-geleng kepala , yang pada saat itu entah kenapa saya tidak mengerti , malah dia  bilang ,"

kamu jangan keteras , bangunkan Maria ." saya langsung bangun Maria yang saat itu sedang tidur siang *enak bgt nih pembantu* deagn alasan yang kurang jelas .

2.Cara kakek itu masuk , karena gerbang selalu terkunci setiap saya dan ibu dirumah malah digembok dan jika melompat lewat tembok pagar ,tidak mungkin karena harus melewati selokan yang lumayan lebar , yang bahkan pembantu  saya tidak bisa melewatinya .

3. Kerika saya tanya teman saya disekolah *yang kebetulan tetangga* , ketika main kelereng , "san,kau lihat tidak kakek2, pakai batik bawa tongkat kemarin diteras rumahku ?" teman saya bilang "memang itu siapa , aku tidak pernah melihat orang pakaian itu disini ."

saya tanya lagi " memangnya tak pernah ada orang seperti itu berteduh dirumah mu ?" dia bilang sambil terkekeh "yah, chan komplek kita itu sepi sekali , tidak ada yang lewat malah jarang .Kau itu paling lihat "itu ." sehabis itu saya diam saja , tidak berani bertanya lebih lanjut

4.Pembantu saya , Maria juga lihat hal yang sama . Tapi dia tidak pernah cerita ke ibu saya karena takut . Sewaktu ia menyuapi saya makan siang , maria memandang keteras deangan pandangan kaku , seolah olah ia melihat sesuatu yang janggal .

saya juga waktu itu melihat keteras dan tidak melihat apa-apa , jadi saya kira dia hanya bengong saja , mikiran pacarnya di kampung .

5.Jika kakek tsb memang manusia dan hendak berteduh , setidaknya ia mengetuk pintu rumah dan meminta ijin berteduh , agar tidak dikira maling  apalagi lagi waktu itu sedang hebob-heboh kasus Robot Gedek sehingga dilingkungan saya diketatkan keamanannya .

Saya juga tidak melihat wajahnya jelas maupun tidak jelas , karena ia tidak pernah memalingkan wajahnya ke belakang .

Sampai sekarang saya masih penasaran siapakah gerangan kakek yang berteduh diteras saya itu . Manusia atau bukan , saya tidak tahu .

Demikianlah cerita pengalaman saya tentang pertemuan yang cukup singkat dengan makhluk gaib , maaf jika kurang seram dan ada yang tidak jelas ceritanya , sekali lagi nget-inget coment ya

No comments:

Post a Comment