Wednesday, December 18, 2013

Wangi bunga


Wangi bunga

Kisah Misteri - Gue kembali untuk menceritakan pengalaman yang gue alami. Kali ini gue akan bercerita tentang daerah kosan gue yang dikenal lumayan angker.

Saat ini gue kuliah di daerah Depok. Karena capek harus pulang-pergi ke rumah gue yang bertempat di daerah Bekasi, gue memutuskan untuk kos di daerah sekitar kampus gue.



Sedikit gambaran, kosan gue yang khusus perempuan adalah sebuah rumah yang cukup besar dengan 2 lantai namun asri banget dan dihuni oleh sepasang suami istri yang udah tua. Rumah ini terbilang cukup tua seperti rumah veteran (Suami dari pemilik rumah ini dulunya Jendral). Dan karena mereka berdua orang Jogja, jadi sangat terasa sekali suasana Jogja di kosan ini, apalagi dengan banyaknya ukiran kayu di berbagai sudut rumah.

Hari itu, setelah selesai kuliah gue kembali ke kosan (bisa ditempuh dengan berjalan kaki). Sesampainya di kamar gue yang bertempat di lantai 2, gue pun leyeh-leyeh sambil nonton tv. Temen2 kosan gue pada saat itu belum pulang kuliah. Karena panas, gue pun menyalakan kipas angin dan membuka jendela yang menghadap sebuah jalanan kompleks rumah ini.

Magribh pun tiba, senior kosan gue dan teman2 yang lainnya pun udah pada pulang, mereka pada asik nonton tv di lantai bawah dan mengobrol (maklum cewek). Pintu kamar gue diketuk, Nia (nama disamarkan) penghuni kamar sebelah gue ngajak untuk nyari makan dan pada saat itu gue mencium aroma bunga yang sangat nyengat.

Gue bilang sama Nia, tapi dia bilang gak nyium wangi apa-apa. Gue pun ke bawah dan ngeliat kakak2 kosan gue lagi pada asik luluran. Gue pun nanya sama mereka nyium wangi bunga apa gak. Mereka bilang gak nyium apa-apa, mungkin wangi yang gue cium berasal dari lulur yang mereka pake. Tapi wangi lulur sama bunga yang gue cium itu beda banget, lebih nyengat dan lebih harum. Malah gue sangka itu adalah wangi parfum yang gue pake.

Gak mau ambil pusing, gue dan Nia akhirnya pergi nyari makan disekitar kosan. kita pergi dari pintu samping yang langsung ke arah kompleks sedangkan pintu depan mengarah ke jalan besar. Pada saat gue ngelewati pintu samping muncul lagi bau wangi yang bener2 nyengat tapi anehnya wangi itu cuma tercium setelah kita ngelewatin pintu itu, kalo kita masuk kedalem gak tercium wangi apa2. Gue bilang lagi sama Nia kalo ada wangi bunga, tapi dia malah meluk gue gara-gara ketakutan. Akhirnya gak jadi beli makan dan gue memutuskan balik lagi ke kamar, dan ternyata wangi bunga itu ngikutin gue sampe ke kamar.

Di kamar, wangi bunganya terasa banget nyengat, tapi sama sekali gak ada wangi bunga di kamar Nia ataupun kamar lainnya, cuma di kamar gue. Gue berusaha tenang walaupun sebenarnya takut banget. Gue tutup jendela yang lupa gue tutup dan sebelumnya gue buka dan baca shalawat. Tiba-tiba wanginya ilang begitu aja, gak bersisa sedikitpun wangi bunga. Tapi gue ngerasa kalo wangi bunga itu berasal dari Kosan yang memang berhadapan dengan kosan gue dan masih satu kompleks.

No comments:

Post a Comment