Thursday, December 12, 2013

Patung berhantu



Patung berhantu


halo,clara lagi di sini,kali ini aku mau share pengalaman cowok aku. Aku udah dapet ijin kok dari dia buat ngeposting pengalamannya disini. Dulu ceritanya sering diposting di beberapa Fans Page facebook, jadi maaf sebelumnya jika ada member yang merasa pernah baca cerita ini..

Kejadiannya saat aku masih duduk di kelas 6 SD. Udah lama emang, tapi masih membekas di ingatan, karna itu adalah pertama kalinya aku "diliatin" macem-macem makhluk yang bentuknya buat aku nyengir sendiri. Saat itu sedang musim liburan sekolah, aku sekeluarga liburan ke tempat tante di Banjarbaru. Tanteku punya anak cowok sebayaan umurnya denganku, namanya Dodo.

Malam itu, aku diajak jalan-jalan dengan Dodo. Dia ngajak aku ke suatu taman yang kalo malem berubah jadi pasar malam. Emang rame sih disana. Banyak jajanan macem-macem. Setelah puas cuci mata, sekitar jam 8 kita pulang tuh.

Jalan kaki. Iyah..jalan kaki. Soalnya umur segitu kita berdua masih belom ada yang bisa bawa motor. Padahal jarak dari taman ke rumah, lumayan jauh loh. Hadeh. Si Dodo bilang "Pulangnya kita lewat jalan pintas aja ya. Supaya deket." aku iya in aja.

Aku pikir jalan pintas tuh pasti mau nyelip-nyelip ke gang-gang kecil nih atau ke perkebunan warga atau motong jalan nerobos halaman rumah orang. Tapi ternyata aku salah, dia ajak aku ke jalan besar, tapi sepiiii banget. Padahal waktu itu masih belum terlalu malem.

Disana aku cuma liat ada beberapa tukang becak yang lagi pada nongkrong. Jalannya juga gelap, karna jarak antara tiang-tiang lampu pinggir jalan cukup jauh. Ada mungkin sekitar 10 menitan kita jalan disitu, di penglihatan jauh aku, aku ngeliat samar-samar ada sesuatu.

Bentuknya sih mirip orang yang sedang jongkok di pinggir jalan dekat tiang lampu. Saat itu aku ga tau itu apa karena jarak antara kami masih terlalu jauh sekitar 10 meteran lah, ditambah keadaan jalan yang memang gelap.

Saat itu aku masih berpikir positif. "Oh, patung" gumamku dalam hati. Jadi aku cuekin aja tuh. Ditambah si Dodo yang ngoceh mulu ngajak ngobrol, jadi pikiranku juga sedikit teralihkan walaupun sebenernya ada rasa janggal dalam hati.

Gimana ga janggal! Ngapain juga naro seonggok patung dipinggir jalan. Kurang kerjaan banget. Kalo di sepanjang jalan ada patung-patung yang lain sih masih wajar ya. Mungkin aja emang sengaja ditaro dipinggir jalan buat hiasan gitu. Tapi yang aku liat ini "patung"nya cuma satu. Aneh aja sih menurutku. Saking keasikan ngobrol, ga kerasa aku udah mau ngelewatin itu "patung". Posisi si "patung" masih sama. Jongkok..

Karena jarak aku sekarang lebih deket dengan si patung, ditambah dia diemnya di deket tiang lampu akhirnya penglihatan aku pun jadi lebih jelas! Jreng! Jreng! Jreng! Wohhh.. Ternyata bukan patung.

Kalo patung kan dari batu ya. Warnanya abu/item kan ya. Tapi ini lain. Warna kulitnya mirip manusia. Cewek! Soalnya rambutnya panjang acak-acakan. Satu lagi yang bikin ga "ngeh" itu, si cewek ga pake baju alias telanjang. "Ebuset, ni orang gila malem gini masih keliaran aja" ujarku dalam hati.

Waktu aku deketin, posisinya masih jongkok. Mukanya juga ga keliatan, soalnya dia sambil telungkup gitu. Ditambah ketutup sama rambutnya yang panjang. Ngeliat pemandangan ganjil kaya gitu, aku ngelirik ke si Dodo. Tapi sepupuku itu ga nunjukkin reaksi apa-apa. Dia masih asik dengan ocehannya yang selama ini ga aku tanggapin gara-gara si cewek itu.

Aku panik waktu sadar ternyata Dodo ga ngeliat apa yang aku liat saat itu. Berarti bukan orang gila seperti yang aku kira sebelumnya. Ahh.. Aku lemes seketika. Mau cerita ke Dodo, tapi takutnya dia malah ikut panik. Lebih kacau lagi kalo dia malah langsung pingsan di tempat. Makin repot kan..

Akhirnya aku putusin buat cuek dan anggap ga ada apa-apa. Aku liat lagi ke depan. Ah, cewek itu masih ada disitu. Aduh… Keadaan makin tegang karna jarak antara aku dengan si cewek sekarang makin dekat. Aku udah bener-bener deg-degan, takut, tegang pokoknya campur aduk. Sekitar jarak 2 langkah dari dia, tiba-tiba si cewek itu pelan-pelan ngangkat wajahnya. Dia ngeliatin aku. Matanya melotot kaya sedang marah.

Aku kaget setengah mati liat mukanya. Mirip banget rangda yang ada di Bali. Ada taringnya. Lidahnya panjang banget sampe kena aspal jalan. Terus (maaf) payudaranya panjang ngeloyot sampe ke aspal jalan juga. Yang bikin makin panik, aku liat di tangannya ada bayi.

Dia lagi gendong bayi!! Aku sempet ga percaya dengan yang aku liat. Karna emang baru pertama kali aku liat yang kaya gitu. Aku ngucek-ngucek mata, sampe mata ku kerasa perih berharap aku salah liat. Tapi pas aku liat lagi, ternyata makhluk itu masih ada. Aku liat matanya berkedip. Berarti ini bener-bener nyata!

Aku menunduk saat ngelewatin dia. Sambil menunduk, mata ku melirik ke arahnya. Kepalanya bergerak mengikuti gerak jalanku. Tentu saja masih melotot. Dalam hati, aku baca semua surat pendek Al Qur'an yang ku hapal. Saking paniknya, doa sebelum makan aku baca juga.

Hahaha. Setelah menjauh dari makhluk itu, hatiku sedikit tenang. Tapi kembali kaget waktu aku iseng noleh ke belakang, ternyata tu makhluk masih ngeliatin aku juga. Tapi ya akhirnya aku dan Dodo pulang dengan selamat.

Sesampai di rumah, aku ceritain semua yang aku liat tadi ke sepupuku itu. Tapi dia ga percaya dan malah ngetawain. Dibilang aku mabok gorengan yang dibeli di pasar malem, makanya timbul berimajinasi tinggi katanya. Hadeeh..

Itulah sepenggal cerita dari cowok aku. Hehehe. Katanya sih semenjak itu, dia jadi bisa ngeliat MG yang berseliweran di sekitar. Ga berapa lama setelah pulang liburan dari Banjarbaru, dia jadi tau kalo di rumahnya ternyata "rame banget". Mau tau ga ceritanya? Mau? Mau? Kalo mau tau, besok deh ya aku posting lagi disini

No comments:

Post a Comment