Tuesday, July 14, 2015

Pantai Dlodo Tulungagung





 



Taukah anda.. Selain pantai popoh yang terkenal, di Tulungagung terdapat berbagai macam tempat wisata, mulai dari wisata pantai, wisata air terjun, dll. Pada postingan ini saya akan berbagi informasi pada para pembaca blog rizkyzone.com yang mungkin ingin berwisata ke tempat – tempat wisata di kabupaten tulungagung. Ok.. Langsung saja.

Pantai Dlodo adalah Pantai berpasir putih dan hitam yang dibelah oleh sungai serta memiliki garis pantai terpanjang (1,5 km) dan ombak tertinggi di Tulungagung. Pantai yang memiliki suasana seperti di gurun pasir, lengkap dengan sungai yang memilki vegetasi hutan bakau dan pohon kelapa. Pantai ini masih cukup sepi mengingat jalan aksesnya yang memang kurang bersahabat yaitu 5 km menjelang pantai adalah aspal dan cor yang sudah rusak.




Pesona Tulungagung, Keindahan Pantai Dlodo Tulungagung, Tambang Pasir Hitam di Tulungagung

Setelah anda membaca tentang artikel pantai-pantai yang ada di Tulungagung, kini ihahibban menyajikan dihadapan anda tentang pesona pantai dlodo Tulungagung. Pantai Dlodo merupakan deretan pesona pantai yang ada di selatan jawa timur yang langsung berhadapan dengan samudera hindia. Pantai ini menarik sekali untuk dikunjungi, selain karena suasana yang nyaman, dengan denyut ombak yang menawan serta kawasan pantai yang luas.

Sayangnya pantai ini termasuk pantai berpasir hitam yang banyak penambang menambangi untuk bahan pembuatan perangkat besi. Menurut sumber yang ihahibban ketahui, tambang pasir besi ini adalah milik salah satu mantan Bupati Tulungagung, walau kepemilikanya (kelihatanya) dikuasai oleh pemerintah. Makanya, karena ada bekingan, dan milik seorang mantan Bupati, keberadaan tambang pasir hitam yang mengganggu keindahan alam pantai ini masih belum berhenti sampai sekarang.


Kenapa penambang memilih di Pantai Dlodo? karena pantai ini masih jauh dari penduduk, atau lokasinya masih terpencil. Ambil contoh pada Pantai Sine, yang mempunyai pasir hitam yang lebih banyak daripada pantai dlodo tidak ada penambang disana, karena lokasi pantai sine dekat dengan perkampungan warga.

Hentikan penambangan pasir hitam di pantai dlodo sekarang juga, hal itu merupakan kegiatan perusakan dan pengganggu keindahan alam pantai yang menjadi aset warga Tulungagung untuk berlibur kesana.


Iya benar, Pantai Dlodo adalah pantai yang terletak di Kecamatan Pucanglaban Tulungagung. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang indah dengan pesona pasir hitam dan tampak pantai sejuk ketika sore hari karena tertutup oleh tebing sehingga kita bisa bersembunyi di balik tebing untuk menangkis sinar matahari. Begitu pun juga pada pagi hari, kesejukan itu pun bisa kita rasakan lewat deburan ombak yang semampai menghampiri pantai yang landai.



Pantai Tulungagung Yang Lain

Pantai Sine
Pantai Popoh
Pantai Molang
Pantai Sidem 
Pantai Coro
Pantai Sanggar
Pantai Lumbung
Pantai Brumbun
Pantai Gerangan 

No comments:

Post a Comment