Tuesday, July 21, 2015

Resep Masakan Spesial Sup Bakso Ayam



Resep Masakan Spesial Sup Bakso Ayam

Resep Masakan Spesial Sup Bakso Ayam – masih tetap membahan dan kita telah berkomitmen untuk selalu memberikan sajian spesial yang bisa anda praktekan dirumah untuk menghasilkan menu masakan baru dengan rasa yang enak dan lezat dan dengan cara yang mudah dan praktis untuk anda pelajari, karena resep masakan ini adalah resep masakan online maka anda bisa belajar untuk memasak dimana saja dan kapan saja. Karena sekarang gadget untuk browsing untuk konek ke internet sudah banyak yang memiliki, jadi anda tetap bisa masak sambil melakukan komunikasi dengan keluarga atau kerabat anda.

Hari ini ada menu baru lagi dari kami yang pastinya banyak orang yang menyukainya, salah satu makanan berkuang yang sangat tepat disajikan hangat hangat disaat kondisi cuaca hujan atau dingin seperti sekarang ini, masakan yang akan kami berikan hari ini adalah sup, tapi jangan salah sup ini adalah masakan yang spesial karena kita akan kreasikan dengan nama menu Sup Bakso Ayam. Dari namanya pasti anda sudah tahukan sup dengan tambahan bakso daging ayam yang akan menambah rasa lebih nikmat tentunya. Nah kalau udah penasaran simak resep memasaknya berikut ini.

Untuk membuatnya yang pertama kita siapkan adalah bahan untuk membuat bakso ayamnya, berikut ini adalah bahan yang perlu anda siapkan.

Bahan Bakso:

    200 gram paha ayam fillet, dicincang halus
    100 gram udang api-api, dicincang kasar
    2 siung bawang putih, dihaluskan
    2 sendok teh garam
    1 sendok teh gula pasir
    1 putih telur
    1 sendok makan tepung sagu

Setelah bumbu bakso anda juga harus mempersiapkan bahan untuk kuahnya, karena ini juga akan menambah rasa masakan yang lebih enak dan nikmat tentunya, catat bahan kuah yang anda perlukan.

Bahan Kuah:

    1.750 ml kaldu ayam
    6 siung bawang putih, dihaluskan
    1 blok kaldu ayam blok
    4 sendok teh garam
    2 sendok teh gula pasir
    1/2 sendok teh merica bubuk
    1 sendok makan minyak untuk menumis

Selain bumbu dan bahan diatas kita juga harus mempersiapkan bahan yang satu ini karena jika kurang bahan pelengkap yang satu ini akan ada yang kurang dari masakan yang spesial untuk dibuat hari ini, berikut bahannya.

Bahan Pelengkap:

    1 batang seledri, diiris halus
    1 batang daun bawang, diiris halus
    3 sendok makan bawang merah goreng
    1 ikat caisim, dipotong-potong, diseduh

Cara membuat Sup Bakso Ayam :

    Kuah, panaskan minyak. Tumis bumbu halus sampai harum. Tuang kaldu ayam. Masak sampai mendidih. Tambahkan garam dan gula pasir.
    Bakso ayam, campur ayam cincang, udang, bawang putih, garam, gula, air, dan putih telur. Aduk rata. Tambahkan tepung sagu. Aduk rata. Sendokkan adonan jadi bola-bola ke dalam kuah.  Biarkan sampai semua bola-bola terapung. Angkat. Setelah dingin, simpan dalam freezer.
    Ketika akan disajikan, panaskan kembali samba menambahkan seledri, daun bawah, bawang merah goreng, dan caisim.

Resep dari kami tentang Sup Bakso Ayam adalah dibaut untuk 7 porsi saja, jadi jika anda ingin menambah untuk porsi yang lebih besar tentunya anda harus beli bahan dan bumbu lebih banyak lagi. Baca juga resep tongkol cabe hijau.

No comments:

Post a Comment