Tuesday, July 21, 2015

Pelengkap Masakan Sambal Pecit Pedas Nikmat



Pelengkap Masakan Sambal Pecit Pedas Nikmat

Pelengkap Masakan Sambal Pecit Pedas Nikmat – Dalam dunia memasak tidak hanya masakan saja yang bisa kita buat untuk santapan sehari hari. Ada beberapa masakan yang bisa juga kita buat untuk menambah selera makan, seperti menu pelengkap yang bernama sambal ini adalah merupakan pelengkap yang paling sering kita santap. Bahkan ada beberapa orang yang kurang berselera makan jika tidak adanya tambahan rasa pedas dari sambal, terutama buat mereka yang benar benar hobi makan pedas. Rasanya seperti ada yang kurang saja kalau tidak ada menu hidangan satu ini di meja makan. Sebelumnya kita telah memberika info resep sambal seperti sambal petis, sambal bajak dan sambal lain, dan kali ini kita akan memberikan sesuatu yang istimewa buat teman teman yang hobi makan makanan yang pedas.

Nah buat teman teman yang benar benar hobi makan pedas, untuk sekarang kita akan coba membuat Sambal Pecit sebagai menu pelengkap makan siang atau makan malam anda. Resep sambal asli masakan dari indonesia ini dengan dengan bahan mangga muda atau biasa dikenal juga dengan pecit yang akan membuat rasa asam dan kecut yang membuat sensasi pedas lebih nikmat dilidah. Terutama buat teman teman yang lagi mengandung dan kebetulan ngidam dengan mangga muda. Berikut ini detail bahan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sambal mangga muda dan bumbu apa saja yang perlu anda siapkan supaya hasil jadinya benar benar menggugah selera makan.

Bahan bahan dan Bumbu Sambal Pecit

    3 buah 550 gram mangga muda. Kupas kulit luarnya terlebih dahulu lalu diserut kasar
    5 buah cabai merah keriting ukuran sedang. Bisa ditambahkan kalau teman teman memang benar benar hobi makan pedas. Haluskan.
    2 buah cabai merah besar yang masih segar. Haluskan.
    4 buah cabai rawit merah yang bagus. Haluskan
    1 sendok teh terasi lalu dibakar dulu supaya rasanya lebih nikmat.
    1 1/2 sendok teh garam dapur beryodium.
    1 1/2 sendok teh gula pasir

Setelah bahan dan bumbu sambal pecit diatas anda siapkan dan tersedia di dapur anda, sekarang kita tinggal masuk ke dalam langkah berikutnya, yaitu cara membuatnya sambal mangga muda, simak dibawah ini.

Cara membuat Sambal Pecit :

    Pertama Anda aduk rata mangga muda atau pecit yang telah diserut kasar sebelumnya.
    Masukkan dan tambahkan beberapa buah cabai halus yang telah diuleg sebelumnya.
    Tambahkan terasi bakar, gula pasir putih dan garam beryodiumnya. Campur dan uleg sampai benar benar rata.
    Cicipi dulu, tambahkan garam dapur dan gula kalau diperlukan.
    Setelah semua tercampur rata dan dirasa komposisi dan rasanya sudah pas di lidah, sambal spesial dari bahan manga muda ini siap untuk disajikan untuk kurang lebih 10 orang.

Mudah dan Praktis bukan menu resep sambal pecit mangga muda yang kita berikan diatas. Semoga anda bisa dengan mudah mencerna kata-kata dari langkah yang telah kami berikan dan hasil jadinya benar benar menggoda selera. Sekian dulu salah satu variasi resep sambal yang kami berikan dari kami tunggu update resep lainnya di situs resepcaramemasak.info setiap harinya. Jangan lupa share resep sambal ini ke teman teman atau keluarg yang lain ya.


No comments:

Post a Comment